Bermodal Selai Kacang, Selusin Napi Kabur dari Penjara

Internasional49 Dilihat

Trik kabur dari penjara yang digunakan narapidana di penjara Alabama ini cukup cerdik. Sangking cerdiknya, mereka bisa keluar penjara tanpa susah payah. Perangkat yang digunakan pun tidak canggih. Cukup selai kacang.

Selai kacang itu dimanfaatkan untuk mengelabui penjaga agar membuka pintu keluar penjara. Dilansir BBC, selai kacang itu digunakan untuk menutupi nomor pintu keluar. Setelah keluar dari penjara, mereka menggunakan seragam oranye penjara dan selimut untuk membantu melompati pagar.

Meski kemudian 11 napi bisa langsung ditangkap kurang dari 12 jam setelah kabur, tetap saja pihak penjara kebakaran jenggot.

”Para napi memanfaatkan selai kacang untuk mengelabui penjaga baru. Selai itu digunakan untuk menutupi nomor pintu keluar. Ketika mereka meminta penjaga membuka pintu agar mereka bisa masuk sel, sejatinya pintu yang dibuka adalah pintu keluar,” tulis Kantor Sheriff Walker County Alabama dalam pernyataan resminya.

Penjaga baru tersebut mengatakan dia berpikir dia membuka pintu salah satu sel untuk napi. Tetapi, yang terbuka adalah pintu keluar. Dan begitu pintu terbuka, para napi berlarian seperti ”serigala gila” menuju pagar dan melompati pagar tersebut. Tidak jelas jenis selai kacang yang digunakan. Apakah berbentuk pasta lembut atau crunchy.

”Pihak penjara sekarang mencari cara baru untuk menomeri pintu agar tidak lagi dikelabui selai kacang,” kata sheriff James Underwood kepada Fox News. Seluruh napi yang kabur itu lengkap tertangkap setelah Brady Andrew Kilpatrick, 24, berhasil diringkus. Dia adalah napi yang berhasil bersembunyi lebih lama dibanding rekan-rekannya. Kilpatrick kabur ke Tequesta, Florida. (fjr)