Pengorbanan Ibrahim Alaihissalam Harus Jadi Inspirasi Membangun Bangsa

Ragam62 Dilihat

Jakarta, liputan.co.id – Prosesi ritual utama dari Idul Adha ditandai dengan penyembelihan hewan Kurban. Hakikat dasar dari Kurban itu sendiri adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Semangat Kurban tersebut menurut anggota DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi, akan membawa dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ketika masyarakat semakin dekat dengan Tuhan, maka ketaatannya terhadap kebaikan akan semakin tinggi, sehingga akan terhindar dari berbagai bentuk kejahatan dan tindakan amoral yang dilarang agama,” kata Aboe Bakar lewat rilisnya, Rabu (30/8/2017).

Semangat Kurban lanjut Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini, akan meningkatkan religiusitas masyarakat yang berdampak pada suasana yang lebih tentram dan nyaman. Pada level kalangan menengah atas ujarnya, Idul Adha seharusnya bukan sekedar dimaknai dengan memilih hewan Kurban terbaik, ataupun banyaknya jumlah penyembelihan hewan.

“Upaya untuk memberikan hewan Kurban terbaik seharusnya linier dengan kesungguhan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tentunya, jika kesadaran tersebut hadir maka para pejabat di republik ini akan berusaha sekuat mungkin menghindari segala bentuk korupsi,” tegasnya.

Makna lain dari Idul Adha imbuhnya, adalah semangat pengorbanan dengan memberikan hal terbaik yang dimiliki sesuai dengan perintah Allah SWT. Jika semangat pengorbanan tersebut disalurkan dalam pembangunan bangsa dan negara, tentunya kemajuan Indonesia akan lebih cepat berakselerasi.

“Keteladanan Ibrahim Alaihissalam dalam memberikan pengorbanan merupakan sebuah inspirasi untuk kita semua dalam membangun bangsa ini,” pungkasnya.

Komentar