Bahaya Nonton Film Ehem-ehem dari Ponsel

Teknologi65 Dilihat

Perusahaan keamanan perangkat mobile bernama Wandera peringatkan pengguna smartphone, khususnya mereka yang gemar mengakses situs dewasa untuk mengakses film ehem-ehem.

Menurut temuan mereka, seperti dilansir MensHealth.com (11/9/2017), hampir seperempat malware yang terdapat pada perangkat mobile datang dari situs dewasa.

Dan karena sistem operasi mobile, khususnya Android, tidak seaman desktop, banyak celah yang dapat di eksploit oleh para hacker.

Dari penelusuran Wandera, beberapa situs dewasa, sekitar 40 hingga 50 situs populer, telah terekspos pada oleh hacker dan berpotensi mengalami pencurian data pribadi, hal yang tentunya tidak Anda inginkan.

Sebut saja nomor rekening bank Anda, password email yang menyimpan data-data penting, nomor kartu kredit, nomor kontrak pribadi dan data-data penting lainnya, menjadi sasaran empuk para hacker untuk dicuri.

Intinya adalah, menggunakan ponsel sebagai media untuk menonton film dewasa secara online atau streaming bukanlah hal aman untuk Anda lakukan.

Tidak mengakses situs-situs berbahaya seperti ini, juga langkah bijak terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghindari resiko tersebut.(ruf)

Komentar