Jumpa Uskup Agung Jakarta, Ketua MPR: Merah-Putih Kita Sama

Ragam56 Dilihat

Jakarta, liputan.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menemui Uskup Agung Jakarta sekaligus Ketua Wali Gereja Indonesia (KWI) Uskup Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, di Wisma Agung Katedral, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Zulkifli Hasan menjelaskan, silaturrahmi ini merupakan komitmennya untuk merajut kembali persaudaraan sesama anak bangsa.

“Di atas semua perbedaan, Merah-Putih kita tetap sama. Saya dan Uskup Mgr Suharyo sepakat untuk menjahit kembali Merah-Putih kita yang belakangan ini terancam koyak karena saling curiga,” ungkapnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini meyakini semua perbedaan bisa diselesaikan dengan cara-cara asli Indonesia yakni dialog dan musyawarah mufakat.

“Jika ada perbedaan mari kita selesaikan dengan cara Indonesia yakni dengan silaturrahim, bertemu, dan berdialog. Bicara dari hati ke hati sebagai saudara,” imbuhnya.

Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

“Indonesia ini luas dan beragam. Kami bersyukur Ketua MPR Pak Zulkifli Hasan bisa berdiri untuk semua golongan. Seperti beliau katakan, kebersamaan itu penting untuk kemajuan bangsa,” katanya.

Kekompakan lanjutnya, harus dijaga. Termasuk TNI dan Polri harus kompak demi Merah-Putih,” ujarnya.

Uskup Agung Ignatius Suharyo juga menyampaikan beberapa poin yang menjadi kesepakatan bersama diantaranya komitmen pemerataan dan mengurangi kesenjangan

“Kami sepakat kesejahteraan harus untuk semua. Kami juga prihatin dengan demoralisasi dan lunturnya nilai’nilai. Mari semua anak bangsa apa pun latar belakangnya bersatu untuk terus berbenah,” pungkasnya.

Komentar