Ketua MPR Dorong Menwa Jadi Perekat Kebhinnekaan

Ragam2 Dilihat

Jakarta, liputan.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap Resimen Mahasiswa (Menwa) menjadi pelopor untuk menjahit kembali Merah-Putih yang terancam koyak. Menwa memurutnya, harus menjadi pelopor persatuan.

Hal tersebut dikatakan Zulkifli saat menyampaikan Pidato Kunci metode Pendidikan Kebangsaan/Bela Negara yang dihadiri 100 anggota Menwa dari 19 perguruan tinggi se-Lampung pada Jumat, (6/10/2017).

Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) itu juga berpesan agar pemuda mempersiapkan masa depan dengan jalan Pancasila dan menerapkan Dasar Negara tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Dia katakan, meski bangsa Indonesia beragam namun semua adalah keluarga besar yang senasib dan sepenanggungan. Seharusnya perbedaan suku, agama, dan ras tidak lagi dipersoalkan. “Soal perbedaan sudah selesai 72 tahun yang lalu,” tegasnya.

Sayangnya menurut Zulkifli perbedaan itu kerap menjadi tantangan. “Kalau ada yang ribut soal perbedaan harus cepat diambil langkah yang tepat,” paparnya.

Untuk itu Zulkfli menghimbau agar Menwa dapat mengajak masyarakat untuk bersatu. “Tugas Menwa menjadi perekat antar perbedaan yang ada di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Komentar