Peringati May Day, FSPMI Long march dan Orasi damai

Kilas Cirebon79 Dilihat

Cirebon – Memperingati Hari Buruh Internasional atau yang lebih akrab disebut May Day yang jatuh pada hari ini, 1 Mei 2018, ratusan massa dari FSMPI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Cirebon menggelar long march dan orasi di depan Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi siang tadi.

Ratusan massa yang telah melakukan long march terlebih dahulu dari jalan Cipto, singgah di depan Balaikota dan berorasi selama beberapa saat.

orasi-damai-mayday-FSPMI-cirebonHal-hal yang disampaikan di depan umum sebagai bentuk kritik terhadap pemerintah diantaranya naiknya harga BBM diam-diam dan Perpres 20 tahun 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing.

Dalam orasi yang berlangsung aman dan dijaga personel gabungan dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP tersebut turut hadir pula perwakilan aktivis mahasiswa yang mendukung aksi peringatan May Day tersebut.

Setelah melakukan orasi damai, para demonstran melanjutkan long march menuju jalan Bypass sebagai titik akhir aksi mereka.

Peringatan May Day 2018 oleh FSPMI kali ini juga berlangsung serentak di beberapa kota lain dengan berbagai macam kegiatan seperti Jakarta, Medan, Banjarmasin, dan kota-kota lainnya.

Komentar