Menhub Jadi Panglima Kehormatan LMA disematkan Pin Macan Ali Cirebon

Kilas Cirebon89 Dilihat

Kilascirebon.com – Menteri Perhubungan RI Budi Karya didaulat menjadi Panglima Kehormatan Laskar Agung Macan Ali Nuswantara saat meninjau Posko Peduli Mudik 2018 Laskar Macan Ali di jl. Kalijaga Pantura Cirebon, disaksikan oleh para pejabat Kemenhub, Walikota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota dan puluhan Laskar serta masyarakat.

Sebagai tanda menjadi keluarga besar LMA kesultanan Cirebon , Menhub disematkan Pin warba Emas Macan Ali yang merupakan kaligrafi syahadatin oleh Prabu Diaz selaku Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara, mewakili Panglima Besar LMA yaitu Para Sultan Cirebon.

” Mewakili Sultan Cirebon, saya mendaulat Bapak Menhub Menjadi salah satu Panglima kehormatan Laskar Agung Macan Ali Nuswantara, ditandai dengan penyerahan Pin kaligrafi LMA ,” ujar Prabu Diaz didampingi Pangkot Amay Buta Mendek serta disaksikan oleh unsur Forkominda.

Menhub Budi Karya dalam sambutanya mengaku merasa bangga dengan dipercaya dan dianugerahi pin Macam Ali yang sangat sakral tersebut. Bahkan Ia meminta semua pihak di jajarannya untuk membantu semua kegiatan masyarakat dalam mengembangkan dan mempertahankan kegiatan adat budaya serta gerakan menjaga NKRI yang ber-Bhinekka Tunggal Ikka, seperti yang dilakukan oleh Laskar Kesultanan Cirebon.

” Terus pertahankan dan kembangkan serta bangkitkan budaya bangsa. Presiden pun mendukung sekali kegiatan ini, terbukti Presiden Joko Widodo selalu mengundang dan diskusi dengan para Raja dan Sultan se Indonesia di Istana Negara, apalagi Sultan Kasepuhan YM Gusti Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat adalah Ketua Umum Para Raja se Nusantara sering dimintai pendapat oleh Presiden ” ujar Menhub.

Dalam kesempatan tersebut Budi Karya juga menitipkan Salam hormat untuk Para Sultan Cirebon, karena tidak sempat sowan sehubungan harus mengontrol jalur dan pos mudik di Pantura.

Sebelu meninggalkan lokasi, Menhub Budi Karya didampingi Irjen Pol Deden dari Mabes Polri, Walikota Cirebon Drs. Taufik Dedi , Kapolres Cirebon Kota AKBP Drs Roland serta pejabat lainnya menyempatkan diri bermain gamelan renteng keraton di Posko Utama Mudik Laskar Macan Ali Nuswantara.

,(putra Riezky)

Komentar