Bersiaplah, Unleashed 2019 Akan Digelar Bulan Ini

Ragam81 Dilihat

JAKARTA – Komunitas Backstagers Indonesia akan kembali menggelar acara tahunan Backstagers Regroup ke 4 tahun 2019 bertajuk “Unleashed”. Acara ini akan diadakan selama dua hari pada 16 – 17 Februari mendatang di Cibis Business Park, Warehouse 207, TB. Simatupang Jakarta Selatan.

Event ini berisi workshop yang mendatangkan pembicara ahli dalam bidang Industri Event. Selain itu, acara ini diramaikan oleh beberapa komunitas, food festival, dan music performance.

“Selalu ada titik kita berkumpul. Disitulah titik dimana kita mengukur perkembangan dan kemajuan kita setelah bekerja selama satu tahun,” ujar Krisnanto Sutrisman, Founder Backstagers Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (13/2).

Dari tahun ke tahun lanjut Kris selalu banyak nilai-nilai baru yang mereka dapatkan dari pertemuan ini. “Dan sebagai bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat, kami mengundang banyak para pecinta event dan para pelajar untuk bergabung menyaksikan Sharing Session dari kami,” tambahnya.

Event ini bukan hanya untuk para pelaku event, tapi juga untuk seluruh pecinta dunia marketing event, activation, para pelajar, mahasiswa, dan seluruh masyarakat. Lebih dari 20 pembicara yang ahli dalam bidang Industri Event akan membagikan pengalamannya baik itu berbagi kisah sukses menjadi pengusaha event, strategi marketing event, teknis pelaksanaan event, pengetahuan tentang teknologi baru untuk mendukung event, hingga tips dan trik yang bermanfaat.

Selain itu, masih ada eksibisi kreatif yang bisa menginspirasi masyarakat seperti barbeque party dari Indonesia Chef Association, food truck dari Komunitas Food Truck Jakarta, Olahraga rekreasi lempar pisau dari Jakarta Knife Throwing, dan masih banyak lagi.

Pada event tahun ini Backstagers Indonesia tidak sendiri, namun melibatkan banyak pihak. Pihak yang terlibat yaitu para rekan-rekan vendor, sponsor, serta beberapa support dari komunitas diluar EO. Banyaknya dukungan, serta adanya respon yang besar dari masyarakat, Backstagers Indonesia berharap event ini bisa menjadi momentum baru yang memiliki value bagi perkembangan industri ekonomi kreatif di Indonesia. Kegiatan Unleashed 2019 ini mendapat dukungan dari beberapa pihak yaitu PLN dan LOKET.

Rama Adrian, VP Consumer Solution LOKET mengungkapkan apresiasi atas berlangsungnya event Unleashed sebagai ajang berkumpulnya para event creator di Indonesia. Menurut Rama, event merupakan salah satu subsektor yang memegang peranan dan kontribusi penting pada industri hiburan dan kreatif yang terus mengalami peningkatan positif.

“Berdasarkan hasil analisa LOKET, potensi pertumbuhan event di tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini didorong oleh tiga hal, yakni pertama inovasi teknologi yang semakin memudahkan masyarakat dalam menjelajah event-event baru secara lebih cepat dan personal,” jelas Rama.

Kedua, event creator memiliki komunikasi lebih baik dan terlibat langsung dengan konsumen akhir melalui smartphone. Dan kemudian konsep self-service yang diterapkan melalui salah satu layanan unggulan LOKET yaitu platform Loket.com membuat pengelolaan event berskala kecil dan menengah terasa lebih profesional layaknya event skala besar.

Apalagi menurut Rama, konsumen kini semakin dimanjakan dengan inovasi-inovasi teknologi dimana ini pula yang kemudian mendorong peningkatan pertumbuhan pada event-event yang secara langsung juga berkontribusi terhadap industri ekonomi kreatif di Indonesia.

“Saya berharap Unleashed dapat menjadi suatu wadah kreasi yang mendorong munculnya event-event creator baru untuk semakin meramaikan industri hiburan dan kreatif di Indonesia,” pungkasnya.

The post Bersiaplah, Unleashed 2019 Akan Digelar Bulan Ini appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar