Terapkan SIPP, Pengadilan Tinggi Palembang Diapresiasi DPR

Ragam68 Dilihat

Palembang – Anggota Komisi III DPR RI John Kenedy Aziz mengapresiasi Pengadilan Tinggi Palembang yang sudah menerapkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) untuk mengetahui sejauh mana perjalanan suatu perkara di lingkungan pengadilan.

SIPP kata John, bagian dari modernisasi sistem sekaligus transparansi penanganan perkara-perkara yang masuk ke Pengadilan Tinggi Palembang di Sumatera Selatan.

“Saya memberikan apresiasi terhadap penerapan SIPP, supaya para pihak yang berperkara bisa memonitor perkaranya dengan mudah dan transparan. Sistem ini harus ditingkatkan,” kata John, usai mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI dengan Ketua PT Palembang di Pengadilan Negeri Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (14/2).

Selain para hakim, para pihak yang berperkara menurut Wakil Rakyat dari Sumatera Barat itu, juga bisa menelusuri sudah sampai di mana perjalanan perkaranya lewat sistem teknologi informasi yang dibangun oleh Pengadilan Tinggi Palembang.

“Semua pihak yang berpekara bisa mengetahui perkaranya secara transparan dan terukur,” tegas politikus Partai Golkar ini.

Selain SIPP, John juga mengapresiasi layanan satu pintu di semua pengadilan di Sumatera Selatan. “Masyarakat yang ingin mengakses layanan administrasi dan perkara cukup menunggu 10 menit untuk mendapatkan informasi dan pengurusan administrasi perkara,” imbuhnya.

The post Terapkan SIPP, Pengadilan Tinggi Palembang Diapresiasi DPR appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar