Anggota MPR Ini Lebih Percaya Kotak Suara Pemilu Disimpan Di Koramil

Ragam59 Dilihat

Lampung – Anggota MPR RI Al Muzzammil Yusuf mendukung wacana kotak suara pemilihan umum (Pemilu) tidak disimpan di kantor kecamatan tapi di Markas Komando Rayon Militer atau Koramil. Alasannya menurut Muzzamil, karena ada sejumlah aparat kecamatan yang sudah mendeklarasikan mendukung salah satu pasang calon presiden.

“Saya setuju dengan wacana yang saat ini sedang viral di media sosial agar kotak suara pemilu dari tempat pemungutan suara simpannya di Koramil,” kata Muzzamil, kepada wartawan, di Lampung, Jumat (22/3).

Kalau di simpan di kantor kecamatan ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, berpotensi menimbulkan masalah karena ada sejumlah camat seperti yang terjadi di Sulawesi sudah mendeklarasikan mendukung salah satu pasang calon presiden.

Selain itu, Anggota Komisi III DPR RI ini juga menyikapi aspirasi di yang berkembang di masyarakat agar Pemilu 17 April nanti melibatkan orang asing sebagai pengawas. “Tapi saya lebih percaya TNI,” tegas calon petahana anggota legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Lampung I ini.

Diingatkan Muzzamil, para penyelenggara Pemilu jangan coba-coba bernain-main dengan suara rakyat di Pemilu 17 April nanti karena sangat besar resikonya. “Pasca pemungutan suara 17 April nanti kita jangan bermain api, bisa membahayakan bangsa ini. Kita semua ingin lolos dari proses Pemilu serentak ini secara damai tanpa ada yang dicurangi. Kalau itu terjadi, luar biasa demokrasi bangsa kita,” pungkasnya.

The post Anggota MPR Ini Lebih Percaya Kotak Suara Pemilu Disimpan Di Koramil appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar