Didatangi Parlemen Norwegia, Fahri Hamzah Cerita Pemilu Serentak

Ragam79 Dilihat

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Fahri Hamzah didampingi Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno, Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana dan Anggota Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono menerima kunjungan kehormatan Parlemen Norwegia yang dipimpin oleh H.E. MS. Elin Rodum Agdestien. Delegasi Parlemen Norwegia, diterima di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan – Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Di sela-sela pertemuan, Fahri mengatakan, kedatangan Parlemen Norwegia ke DPR RI untuk lebih meningkatkan komitmen hubungan antara Parlemen Indonesia dengan Parlemen Norwegia yang selama ini telah berlangsung, baik di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya.

“Seperti diketahui, saat ini kita sedang menghadapi (pelaksanaan) Pemilu serentak yang pertama kali dalam sejarah Indonesia. Oleh karenanya, semua anggota Parlemen secara nasional, masing-masing tengah mempunyai kesibukan,” kata Fahri, dalam sambutannya.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menyatakan, DPR RI menyambut gembira atas kehadiran delegasi Parlemen Norwegia. Ia berharap, sebelum berakhir masa jabatan dalam periode ini, dirinya bisa melakukan kunjungan ke Norwegia guna meresmikan eratnya hubungan antara kedua belah negara, sebab Indonesia dan Norwegia mempunyai rute demokrasi yang sama.

“Demokrasi Norwegia tentu lebih tua, dan kami perlu belajar banyak. Meskipun kami mempunyai jumlah penduduk yang lebih banyak, yakni sekitar 270 juta orang penduduk yang menghuni ribuan pulau yang terbagi dalam 34 provinsi, 514 kota dan kabupaten, 8 ribu kecamatan, dan 83 ribu desa di seluruh Indonesia. Semoga kita bisa melanjutkan kerja sama yang sudah terbangun dan mendiskusikan hal-hal yang bersifat produktif bagi kedua negara,” harap Fahri.

Pada pertemuan itu, Dave Akbarshah Fikarno dan Budisatrio Djiwandono juga menyampaikan mengenai beberapa persoalan yang sedang dihadapi oleh Indonesia, diantaranya tentang masalah sampah plastik dan illegal fishing.

Sedangkan Putu Supadma Rudana menyampaikan mengenai sektor pariwisata Indonesia, khususnya tentang adat dan budaya masyarakat Bali. Putu berharap agar Delegasi Parlemen Norwegia bisa berkunjung menikmati keindahan Pulau Bali. Sebelumnya, Elin Rodum Agdestien beserta rombongan Anggota Parlemen Norwegia lainnya juga berkesempatan tour building di Kompleks Parlemen, Senayan.

The post Didatangi Parlemen Norwegia, Fahri Hamzah Cerita Pemilu Serentak appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar