Huawei Adopsi Open Rack OCP dari Banyak Pusat Data Public Cloud di Dunia

Teknologi57 Dilihat

SAN JOSE – Huawei Technologies, penyedia berbagai solusi teknologi informasi dan komunikasi yang terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rencana pengadopsian Open Rack pada berbagai pusat data public cloud miliknya yang baru di seluruh dunia. Langkah ini dirancang untuk meningkatkan aspek pelestarian lingkungan dari berbagai pusat data public cloud yang baru milik Huawei dengan memakai energi yang lebih sedikit untuk perangkat server, sambil menambah efisiensi operasional dengan mengurangi waktu instalasi serta pemeliharaan racks.

Inisiatif Open Rack diajukan oleh Open Compute Project (OCP) dan ingin merumuskan ulang rack pusat data, serta menjadi salah satu perkembangan yang paling menjanjikan dalam skala lingkungan komputasi. Inisiatif tersebut ialah standar rack pertama yang dirancang untuk pusat data, menyatukan rack ke dalam infrastruktur pusat data, sebuah proses desain holistis yang mempertimbangkan interdependensi semua hal, dari jaringan listrik hingga gates pada chips di setiap motherboard. Diadopsi oleh beberapa penyedia jasa internet hyperscale yang terbesar di dunia seperti Facebook, Google serta Microsoft, Open Rack mengurangi total cost of ownership (TCO) dan meningkatkan efisiensi Energi dalam skala ruang komputasi.

“Para pemimpin teknik dan bisnis Huawei menyadari efisiensi dan fleksibilitas yang ditawarkan Open Rack, serta dukungan yang tersedia dari basis pemasok global. Upaya menyediakan layanan cloud bagi basis pelanggan global menghadirkan sejumlah tantangan tertentu. Fleksibilitas dari spesifikasi Open Rack dan kemampuan penyesuaian terhadap pendinginan dengan zat cair, membantu Huawei dalam melayani sejumlah wilayah baru. Keputusan Huawei untuk memilih Open Rack adalah dukungan besar!” kata Bill Carter, Chief Technology Officer, Open Compute Project Foundation.

Bersamaan dengan langkah Huawei mengadopsi Open Rack ke dalam pusat data cloud-nya, perusahaan juga memperluas kerja samanya dengan OCP Community guna mengembangkan desain standar, dan terus meningkatkan aspek time-to-market, dan serviceability yang lebih besar serta pengurangan TCO.

Tahun lalu, Huawei menjadi OCP Platinum Member. Tahun ini, Huawei terus berinvestasi dan berkomitmen bagi OCP, serta komunitas open source. Giatnya keterlibatan Huawei dalam OCP Community mencakup keikutsertaan dan kontribusi yang tengah berlangsung bagi sejumlah proyek OCP seperti Rack and Power, System Management and Server dengan kontribusi dasar terhadap spesifikasi mendatang untuk OCP accelerator Module, Advanced Cooling Solutions dan OpenRMC.

“Investasi strategis dan komitmen Huawei terhadap OCP bersifat saling-menguntungkan,” ujar Kenneth Zhang, General Manager, FusionServer, Huawei Intelligent Computing Business Department. “Memadukan luasnya pengalaman Huawei dalam sektor Telekomunikasi dan Cloud, serta pengetahuan luas dari komunitas OCP kelak membantu Huawei dalam menyediakan berbagai solusi mutakhir, fleksibel dan terbuka bagi para pelanggan globalnya. Pada gilirannya, Huawei bisa mengandalkan kepemimpinan pasar dan infrastruktur pusat data global demi membantu pengenalan OCP ke beberapa wilayah baru, serta segmen pasar baru di seluruh dunia.”

Saat pidato utama di ajang OCP Global Summit, Huawei akan berbagi lebih banyak informasi tentang rencana adopsi Open Rack, serta keseluruhan strategi OCP. Huawei juga berencana memamerkan beberapa landasan penting bagi solusi ini di stan pamerannya, termasuk modul Komputasi berbasiskan OCP, Huawei Kunpeng 920 ARM CPU, prosesor Huawei Ascend 310 AI serta berbagai produk Huawei intelligent Compute lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi Huawei di stan pamerannya, serta bergabung di sesi pidato utama dan eksekutif:

Nomor stan pameran: B2
Jadwal pidato utama: 3/15 pukul 11:38 pagi di Grand Ballroom
Jadwal sesi eksekutif: 3/14 pukul 2:05-2:30 siang – 210BF

The post Huawei Adopsi Open Rack OCP dari Banyak Pusat Data Public Cloud di Dunia appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar