Ini Beda Prangko 4 Pilar MPR RI dengan Prangko Lain

Nasional60 Dilihat

Jakarta – Hadirnya platform 4 Pilar MPR RI di prangko edisi terbaru yang diluncurkan di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan – Jakarta, Jumat 29 Maret 2019, setelah melalui proses panjang.

Demikian dikatakan Kepala Biro Humas MPR RI Siti Fauziah saat menyampaikan laporan proses hadirnya prangko dengan konten 4 Pilar MPR RI di sela-sela peluncuran prangko 4 Pilar MPR RI.

“Prangko 4 Pilar MPR RI ini merupakan metode baru untuk mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI,” ujar Siti.

Selama ini lanjutnya, 4 Pilar MPR disosialisasikan melalui berbagai metode seperti lomba mewarnai untuk siswa SD-SMP, Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR untuk siswa SMA, debat konstitusi, Kemah Empat Pilar, Outbond, Bela Negara untuk kalangan mahasiswa, Training of Trainers untuk dosen perguruan tinggi, dan metode seni budaya.

Karena sosialisasi 4 MPR RI telah diperkuat dengan media prangko, Siti menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, terutama Sesjen MPR RI, Kominfo, PT Pos Indonesia, dan Peruri. “Sehingga 4 Pilar MPR masuk dalam prangko reguler dan diluncurkan hari ini,” tuturnya.

Dia jelaskan, prangko 4 Pilar MPR RI dicetak oleh Peruri dengan teknologi tinggi dan menggunakan bahan kertas untuk uang lengkap dengan pengamanan seperti uang.

“Lewat sinar UV maka prangko 4 Pilar MPR akan tampak hologram dengan gambar Burung Garuda dan tulisan 4 Pilar MPR RI dengan teknologi micro text. Ini membedakan prangko 4 Pilar MPR dengan prangko-prangko biasa lainnya,” imbuh Siti.

The post Ini Beda Prangko 4 Pilar MPR RI dengan Prangko Lain appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar