Moghome, Rumah Berjalan yang Tangguh di Segala Medan

Teknologi55 Dilihat

Ziegler Adventure, perusahaan karoseri membuat mobil super nyaman. Perusahaan Jerman bagian dari Grup Ziegler dan disertifikasi secara resmi oleh Mercedes-Benz. Mobil rekreasi yang mereka bangun disebut Moghome. Mampu melintasi berbagai medan berat. Melibas belantara.

Motor1, Rabu (27/2) menyebutkan bahwa mobil ini memiliki kemampuan dahsyat. Dibangun dari basic Mercedes-Benz unimog. Truk yang paling tangguh di dunia. Mobil ini memang terlihat sangat besar layaknya rumah berjalan.

Ground clearance-nya mencapai 20 inci atau 50 cm. Hasilnya Meghomem mampu menyelam ke perairan sedalam 3,9 kaki atau 1,2 meter dan mendaki bukit yang curam.

Kamampaunnya sebagai mobil pembuka jalan di daerah-daerah terisolir membuat Unimog untuk rekreasi ini ideal untuk sebuah ekspedisi perjalanan jauh dan menjadi mobil petualangan paling sempurna yang pernah dibuat oleh perusahaan karoseri dan produsen mobil.

Dibekali kabin nyaman. Mampu menampung dua orang lebih. Memboyong dua tempat tidur besar. Diracik layaknya rumah pribadi. Memiliki area shower, dan dapur. Lengkap dengan kitchen set, oven microwave, kompor induksi pemanas diesel oleh Webasto, dan beberapa kotak penyimpanan aluminium. Bagian ini menjadi standar truk.

Meghome mereka bisa dipesan secara optionel dengan request tambahan AC untuk area kemping, TV layar datar, radio, dan pengangkut sepeda di belakang. Selain julukan Meghome, mobil ini memiliki nama resmi Mercedes Unimog Camper.

Unimog racikan baru ini sangat terkenal di Finlandia dan dianggap satu-satunya mobil yang mampu membawa keluarga penggunanya ke ujung dunia. Meskipun menjadi mobil petualangan, Unimog ini merupakan mobil ramah lingkungan. Ia digerakan oleh paket baterai lithium-ion 320 Ah dan sitem pengisian tenaga surya 240 watt. Ia juga memiliki tangki air 230 liter untuk kebutuhan persediaan perjalanan keluarga.

Unimog dengan seri U 4023, memiliki power 250-tenaga kuda (186-kilowatt) yang dihasilkan mesin diesel 5.1-liter dengan torsi puncak 900 Nm. Mesin in dikawinkan dengan sistem all-wheel-drive yang dapat dipilih dengan rangkaian gigi jarak rendah, serta kunci diferensial depan, belakang, dan tengah.

Ziegler saat ini menjual Moghome dengan harga USD 420.000, belum termasuk perlengkapan optonal. (fjr)

The post Moghome, Rumah Berjalan yang Tangguh di Segala Medan appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar