Pertama Di Dunia, Infineon Hadirkan TPM 2.0 Industri 4.0

Teknologi76 Dilihat

MUNICH, 28 Maret 2019 /PRNewswire/ — Infineon Technologies AG (FSE: IFX) (OTCQX: IFNNY) akan meluncurkan Trusted Platform Module (TPM) pertama di dunia yang secara khusus dibuat untuk sejumlah aplikasi industrial pada ajang Hannover Messe tahun ini (Hannover, Jerman, 1-5 April 2019). OPTIGA™ TPM SLM 9670 melindungi integritas dan identitas berbagai PC, server dan alat pengendali industrial atau edge gateways. Produk ini mengendalikan akses terhadap data sensitif di sejumlah posisi penting dalam pabrik yang terhubung dengan internet dan otomatis, serta interface untuk cloud.

The OPTIGA(TM) TPM SLM 9670 protects the integrity and identity of industrial PCs, servers, industrial controllers or edge gateways.

The OPTIGA(TM) TPM SLM 9670 protects the integrity and identity of industrial PCs, servers, industrial controllers or edge gateways.

TPM berperan sebagai tempat penyimpanan data sensitif di berbagai perangkat yang terhubung dengan internet, serta mengurangi risiko kehilangan data dan produksi akibat serangan siber. Keuntungan bagi para pengguna tak hanya terbatas pada keamanan, mengingat TPM juga mempersingkat aspek time to market dan menekan biaya untuk sejumlah aplikasi industrial. Dengan menggunakan TPM yang diaudit dan disertifikasi Infineon, kalangan produsen perangkat industrial bisa mencapai jenjang keamanan yang lebih baik dalam standar IEC 62443*, serta mempercepat proses sertifikasi mereka. Lebih lagi, mereka dapat memangkas biaya pemeliharaan perangkat, melalui pembaruan peranti lunak yang aman secara jarak-jauh.

OPTIGA TPM SLM 9670 sepenuhnya memenuhi standar TPM 2.0 dari Trusted Computing Group, dan disertifikasi oleh laboratorium pengujian independen, sesuai dengan Common Criteria**. Dengan usia pakai selama 20 tahun dan kemampuan memperbarui firmware pada chip, TPM mampu menghadapi berbagai risiko keamanan jangka panjang yang timbul di lingkungan industrial. Peralatan chip tersebut memiliki rentang suhu yang lebih luas, yakni 40 hingga 105 derajat Celcius, dan memenuhi persyaratan industri yang ketat dalam hal keandalan serta kualitas, sejalan dengan terpenuhinya standar industrial JEDEC JESD47.

Ketersediaan

OPTIGA TPM SLM 9670 diproduksi di sejumlah fasilitas dengan sertifikasi keamanan di Jerman, dan kelak tersedia dalam jumlah besar pada semester II-2019. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.infineon.com/industrial-tpm

*IEC 62443 ialah serangkaian standar internasional yang merumuskan persyaratan keamanan TI untuk jaringan komunikasi industrial.
**Common Criteria merupakan standar internasional untuk sertifikasi keamanan komputer.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190315/2404563-1

The post Pertama Di Dunia, Infineon Hadirkan TPM 2.0 Industri 4.0 appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar