Risen Energy: Sekuritisasi Aset Energi Surya Tren Baru Pendanaan Energi Surya

Teknologi71 Dilihat

NINGBO, Tiongkok, 29 Maret 2019 /PRNewswire/ — Pada 25 Maret 2019, Zhang Jieling, Director, Overseas Investment and Financing, Risen Energy Co., Ltd. menghadiri ajang tahunan BNEF Summit di New York dan memaparkan rencana baru perusahaan untuk pendanaan energi surya pada 2019.

Risen Energy: Sekuritisasi Aset Energi Surya Dipandang sebagai Tren Baru dalam Pendanaan Energi Surya

Risen Energy: Sekuritisasi Aset Energi Surya Dipandang sebagai Tren Baru dalam Pendanaan Energi Surya

Zhang berkata, “Seiring dengan sekuritisasi aset energi surya yang menjadi tren baru dalam pendanaan proyek energi surya, Risen Energy kini aktif merencanakan sekuritisasi dan berencana memulai seluruh proses pada triwulan keempat tahun ini. Kompetensi utama Risen Energy mencakup pengalaman selama lebih dari satu dekade di seluruh dunia sebagai produsen listrik independen, tim di luar negeri dengan daya saing internasional, pengalaman profesional dalam pengembangan proyek, pendanaan proyek, investasi dan EPC, serta yang lebih penting, hubungan solid dan dapat diandalkan yang dijalin dengan lembaga keuangan di seluruh dunia.”

Terkait manfaat dari asset-backed securities (ABS), Zhang berkomentar, “Menyatukan aset ke dalam sekuritas memungkinkan penerbit sekuritas untuk menghapus aset tertentu dari neraca mereka dan juga menghindarkan investor dari risiko operasional grup. Selain itu, ABS memberi investor, yang sebelumnya hanya terpapar pada aset yang terstandardisasi, akses ke berbagai peluang terkait industri dan bisnis yang lebih luas. Pasar modal menawarkan dana jangka panjang dengan biaya lebih rendah. Biaya pendanaan yang lebih rendah dalam ABS, mempercepat pengurangan leverage cost dalam penggalangan dana yang menggunakan aset energi, serta meningkatkan daya saing energi PV bila dibandingkan dengan jenis energi lainnya.”

Zhang juga memaparkan perencanaan masa depan Risen Energy dan daya tariknya bagi pasar modal, “Risen Energy akan memperluas proyek energi surya di Australia, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, serta memperkenalkan solusi penyimpanan energi kami ke berbagai pasar dengan jaringan listrik masih relatif terbatas. Hal ini akan membantu perusahaan dalam meningkatkan daya saing industri dan internasional pada seluruh rantai nilai energi surya. Kami meyakini, penambahan kapasitas penyimpanan energi akan menjadi daya tarik bagi pasar modal, khususnya setelah mayoritas investor menyadari bahwa melengkapi sistem PV dengan solusi penyimpanan energi, semakin menjadi salah satu tren utama di industri. Kami berharap untuk dapat memperluas hubungan dengan lembaga keuangan demi menciptakan solvabilitas yang efektif untuk investasi kami, dengan biaya lebih rendah.”

Risen Energy kelak menjadi salah satu produsen modul surya pertama yang menerapkan gagasan solar assets-backed securities.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190328/2414160-1

The post Risen Energy: Sekuritisasi Aset Energi Surya Tren Baru Pendanaan Energi Surya appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar