Avatec Raih Izin untuk Berpartisipasi dalam Program Sandbox untuk Inovasi Keuangan Digital Indonesia

Teknologi2 Dilihat

SINGAPURA – Avatec.ai (S) Pte. Ltd (Avatec), platform teknologi jasa keuangan yang berspesialisasi dalam berbagai solusi pinjaman digital, hari ini mengumumkan keberhasilan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki Avatec, PT Avatec Services Indonesia (Avatec Indonesia), yang meraih izin dari pihak berwenang di Indonesia sebagai penyedia solusi skor kredit (credit scoring) dalam program sandbox Keuangan untuk Inovasi Keuangan Digital (IKD).

Avatec Indonesia ialah salah satu dari perusahaan tekfin (teknologi finansial) pertama yang diberi izin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai vendor IKD. Lewat izin ini, Avatex Indonesia bisa bekerja sama dengan berbagai lembaga jasa keuangan yang terdaftar atau memperoleh izin usaha di Indonesia untuk menawarkan berbagai layanan pinjaman digital yang terpadu.

Program sandbox untuk IKD diluncurkan OJK pada Agustus 2018 guna mendukung berbagai perusahaan tekfin yang inovatif dalam menguji coba sejumlah model dan proses bisnis mereka, serta menjalankan jasa keuangan di Indonesia.

Dennis Tan, Chief Executive Officer, Avatec, bilang, “Izin dari OJK untuk berpartisipasi dalam program sandbox IKD menjadi tonggak penting bagi Avatex, sebab hal ini akan membuat kami bisa memamerkan solusi penilaian kredit digital yang didukung kecerdasan buatan (AI) di Indonesia. Kami ingin membantu berbagai bank dan perusahaan di Indonesia agar mereka bisa menawarkan jasa-jasa keuangan kepada basis nasabah yang lebih luas, dengan kepastian dan kecermatan melalui solusi digital kami yang canggih.”

Avatec ialah usaha patungan yang dibentuk United Overseas Bank dan Pintec Technology Holdings Ltd (PINTEC) pada April 2018. Dengan mengandalkan kecerdasan buatan dan teknologi machine learning, perusahaan menyediakan generasi terbaru dari berbagai solusi penilaian kredit digital demi membantu kalangan lembaga keuangan dan mitra bisnis agar mereka bisa menawarkan produk-produk keuangan dengan cara yang lebih efisien saat melakukan penilaian mutu kredit terhadap pelanggan-pelanggan potensial di Asia Tenggara.

Solusi Avatec mengkaji sederet data digital yang luas, melebihi dari yang biasa dijalankan dalam penilaian atas pengajuan kredit pribadi atau perusahaan, serta mampu menentukan kualitas kredit sang pemohon kredit dalam hitungan detik. (prn)

The post Avatec Raih Izin untuk Berpartisipasi dalam Program Sandbox untuk Inovasi Keuangan Digital Indonesia appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar