Gusti Sultan Sepuh XIV Cirebon PRA Arief Natadiningrat SE saat menghibahkan cincin kesayangan nya untuk dilelang dan hasilnya diserahkan kepada Koperasi Gerage Sukses Mandiri Cirebon untuk kesejahteraan anggotanya

KilasCirebon.com – Cincin kesayangan Sultan Sepuh XIV Cirebon, PRA Arief Natadiningrat SE yang dihibahkan kepada Koperasi Gerage Sukses Mandiri (GSM), sudah ditawar Rp. 45 juta oleh pengusaha dari Jakarta. Namun oleh General Manager Koperasi GSM, Deni Rudianto cincin tersebut belum bersedia dilepaskan.

Cincin jenis hijau Garut dengan ring perak murni adalah cincin kesayangan Sultan Cirebon yang selalu dikenakan setiap harinya terutama dalam kegiatan Kesultanan dan kenegaraan. cincin tersebut dihibahkan kepada Koperasi GSM untuk dilelang dan hasilnya untuk dikelola oleh koperasi untuk kesejahteraan anggotanya.

” Cincin milik pribadi Sultan tersebut dihibahkan saat beliau membuka kontes batu mulia di alun-alun Keraton kasepuhan Cirebon. Beliau ( Sultan) berharap hasil lelang tersebut dapat dikelola oleh koperasi yang kelak untuk kesejahteraan anggota koperasi. Kemarin cincin tersebut ditawar oleh Haji Iseofie pengusaha dari Jakarta sebesar Rp. 45 juta. Tapi kami belum lepaskan masih menunggu penawar tertinggi, ” ujar Deni Rudiana.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa akhir masa lelang adalah tanggal 2 Mei 2019. Dimana penawar tertinggi yang akan memilikinya. Pemenang akan menerima langsung cincin tersebut dari Gusti Sultan Sepuh XIV Cirebon berikut dawuh dan surat pelepasan hak atas cincin secara resmi.

Menurut Deni, cincin itu berupa batu hijau Garut yang memiliki kualitas utama dengan ring perak ukuran 22 . Cincin tersebut selalu digunakan oleh Sultan saat acara kesultanan maupun kenegaraan dengan para tokoh negara maupun saat kunjungan ke berbagai negara. ” jadi sebetulnya itu cincin kesayangan Gusti Sultan,” ujarnya.

Saat ini cincin tersebut tersimpan rapih dengan pengamanan maksimal dan di asuransikan, bagi yang berminat untuk memiliki atau ingin melihat terlebih dahulu Deni Rudianto mempersilahkan untuk menghubunginya melalui HP +62 853-2132-3456 sebelum masa pelelangan ditutup pada tgl 2 Mei 2019.

Sementara itu, haji Isrofie pengusaha dari Jakarta, salah satu peserta lelang kepada kilasCirebon.com melalui sambungan telpon mengatakan bahwa ia sangat berminat memiliki cincin Gusti Sultan Sepuh XIV Cirebon karena mempercayai bahwa cincin tersebut memiliki aura positif yang sangat berguna bagi pemakainya atau yang memilikinya.

” Semoga saya beruntung memiliki cincin tersebut. Kita tunggu saja semoga sampai hari terakhir masa lelang tidak ada yang berminat jadi saya dapat memilikinya,” ujar haji Isrofie.

(Adi)

Loading...