Di Buka Menaker, Job Fair Kota Bekasi Sediakan 11.362 Lowongan Kerja

Ragam82 Dilihat

Bekasi – Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri membuka Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional XIX Tahun 2019, di Harris Convention Hall Summarecon, Kota Bekasi – Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Job Fair ini menurut Hanif, digelar untuk yang 19 kali di seluruh Indonesia sebagai kebijakan Presiden Joko Widodo untuk memperluas kesempatan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 4-5 April 2019 di dengan tema ‘Face The Future With Confidence’ di Kota Bekasi setelah sebelumnya digelar di JI-Expo Kemayoran,” kata Hanif.

“Persentase angka pengangguran Kota Bekasi mencapai 9 persen atau lebih tinggi daripada angka pengangguran Nasional. Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS),” jelas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Kota Bekasi lanjutnya, berada dalam lingkup megapolitan JABODETABEK ini terus tumbuh menjadi Kota Besar dan banyak penduduk urbanisasi akibat migrasi daerah-daerah lain.

Bahkan, Kota Bekasi termasuk salah satu daerah penyanggah Ibu Kota Jakarta terlihat dari laju pertumbuhan penduduk, serta pemukiman yang bertambah banyak.

“Program Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional ke-19 Tahun 2019 menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak lowongan 11.362 lowongan kerja meliputi 768 jabatan dengan 130 perusahaan dari berbagai sektor seperti manukfaktur, retail, mining, trading, human resources, otomotif, food & beverages serta Start Up,” kata Hanif.

Dia tegaskan, acara ini gratis bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dan pengguna tenaga kerja yang akan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai kebutuhan perusahaan.

“Para pencari kerja dapat mendaftarkan diri pada laman https://e-bursakerja.kemnaker.go.id., kemudian membawa Qrcode hasil pendaftaran tersebut sebagai akses masuk area Job Fair dan Apply lowongan,” ujar dia.

Pada acara Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional ke-19 juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk kalangan Difable (Different Ability) dalam rangka memberikan kesempatan yang sama (inklusif) kepada seluruh pencari kerja di Indonesia.

“Kegiatan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional ke-19 Nasional 2019 diharapkan menjadi perwujudan komitmen nyata Pemerintah dalam rangka memperluas kesempatan kerja dengan memberikan manfaat bagi masyarakat pencari kerja dan pengguna tenaga kerja yang pada akhirnya kegiatan ini dapat mempercepat penurunan angka pengangguran di Indonesia,” pungkasnya.

The post Di Buka Menaker, Job Fair Kota Bekasi Sediakan 11.362 Lowongan Kerja appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar