popIn Action Diluncurkan Serentak Di 10 Negara

Teknologi83 Dilihat

Tokyo – popIn Inc mengumumkan peluncuran popIn Action yaitu layanan rekomendasi produk berdasarkan gambar dengan teknologi pemindaian gambar (image recognition) yang inovatif. Layanan ini digunakan untuk mempermudah pencarian produk, sekaligus menampilkan berbagai produk yang secara visual serupa, di situs e-commerce. Layanan ini tersedia di 10 negara dan kawasan di Asia Pasifik pada 30 Maret 2019.

Apa itu popIn Action? (https://action.popin.cc/)

popIn Action adalah layanan yang membantu pengunjung situs e-commerce untuk menemukan produk yang diinginkan dengan lebih cepat dan akurat. Layanan ini dilengkapi fitur rekomendasi visual, menunjukkan produk yang serupa dengan produk yang sedang dicari pengguna atau telah diunggah di situs.

Teknologi rekomendasi produk yang dipakai oleh situs e-commerce konvensional, pada dasarnya memanfaatkan sistem penyaringan kolaboratif (collaborative filtering) yang dihasilkan oleh mekanisme prediksi dimana pengguna yang membeli produk tertentu cenderung membeli produk lain yang sering dibeli berbarengan dengan produk tersebut. Demi menghadirkan rekomendasi yang akurat dengan sistem penyaringan kolaboratif, situs e-commerce membutuhkan sejumlah besar data historis dari interaksi pengguna. Berbeda dengan popIn Action, solusi ini mampu menampilkan produk serupa dengan memanfaatkan teknologi pemindaian gambar dan menganalisis ciri-ciri produk seperti warna, pola, bentuk, dan bahan, situs e-commerce dengan mudah merekomendasikan produk serupa tanpa data historis dari interaksi pengguna tentang produk tersebut.

popIn Action menawarkan dua fungsi.
1) Menampilkan rekomendasi produk yang serupa dengan produk yang sedang dicari oleh pengguna.
2) Menampilkan produk serupa dari katalog e-commerce ketika pengguna mengunggah gambar yang disimpan di ponsel pintar atau komputer.

Contoh produk dengan tampilan yang serupa dari popIn Action

Contoh produk dengan tampilan yang serupa dari popIn Action

Manfaat popIn Action

Mengingat konsumen tak bisa menyentuh produk fisik di situs e-commerce, tampilan produk dapat menjadi faktor penentu yang penting bagi pengguna. Seiring dengan rekomendasi lewat sistem penyaringan kolaboratif, popIn Action memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna, memperbesar peluang pembelian barang, sehingga mengarah pada peningkatan konversi

Integrasi dan Biaya popIn Action

Dengan menambahkan hanya satu baris kode dari popIn Action, situs e-commerce dapat memanfaatkan teknologi rekomendasi dari Visual Search dan Vision AI.

Alih-alih membebankan biaya berdasarkan jumlah API yang dikonsumsi atau tampilan, popIn Action hanya mengenakan biaya saat pengguna mengklik produk yang disarankan, dan kemudian menambahkan produk tersebut ke dalam keranjang belanja.

Karena biaya disesuaikan dengan konversi, situs e-commerce dapat mengintegrasikannya dengan risiko yang minimal.

Peluncuran perdana popIn Action bekerja sama dengan 14 situs e-commerce di 10 negara dan kawasan secara global (terjadwal mulai 30 Maret)

The post popIn Action Diluncurkan Serentak Di 10 Negara appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar