Raih Tender Proyek e-ID, Ping An Technology Bangun Kota Canggih untuk Hong Kong

Teknologi81 Dilihat

HONG KONG – Pada 29 Maret, pemerintah Hong Kong SAR mengumumkan langkah Ping An Technology dan OGCIO yang meneken sebuah kontrak pada 29 Februari 2019, untuk menjadi vendor dalam proyek pembuatan, dukungan dan pemeliharaan sistem identitas elektronis pribadi (e-ID) Kategori A dan Kategori B guna membantu pemerintah Hong Kong SAR yang berupaya membangun sistem e-ID.

Pemerintah Hong Kong SAR akan menyediakan e-ID bagi seluruh warga Hong Kong agar mereka bisa melakukan transaksi daring via identifikasi elektronis yang unik, mempromosikan model layanan ekonomi terbaru secara langsung untuk para warga, menyediakan infrastruktur elektronis yang penting dalam proyek kota canggih (smart city) Hong Kong.

Ericson Chan, CEO, Ping An Technology, berkata: “Proyek e-ID ini menjadi kerangka pembangunan kota canggih di Hong Kong. Partisipasi dalam proyek ini dinilai kondusif dalam membantu Ping An Technology agar dapat mengembangkan praktik kota canggih di luar negeri secara lebih lanjut.”

Dengan akurasi pemindaian yang mencapai 99,8%, dan amplitudo gelombang yang minimum, teknologi pemindaian wajah (face recognition) e-ID telah mencapai tingkat yang terdepan di dunia. Selain itu, teknologi pemindaian wajah ini telah digunakan secara luas dan mendalam di lebih dari 400 bidang, termasuk keamanan bandara, community intelligent management, pengendalian risiko keuangan, asuransi kesehatan, jaring pengaman sosial, koneksi fasilitas kereta api, serta serangkaian wilayah dengan tingkat keamanan yang tinggi. Saat ini, teknologi pemindaian wajah telah diintegrasikan ke dalam platform verifikasi identitas yang komprehensif Ping An Pi, menyatukan banyak algoritma AI seperti deteksi biopsi, pemindaian OCR, pemindaian sidik suara (voiceprint) serta lain sebagainya. Layanan platform ini telah diperluas ke Asia Tenggara dan beberapa wilayah lain di luar negeri.

Dalam proses tender, Ping An Technology selalu menjunjung tinggi sikap keabsahan dan pemenuhan regulasi, serta giat menerapkan konsep perusahaan yang bertajuk “Technology made life easier”. Ericson Chan lebih lanjut menambahkan, “Kami berharap bahwa aplikasi teknologi ini bisa menguntungkan lebih banyak orang. Ping An Technology telah menghimpun sejumlah teknologi inti di sektor AI, blockchain, dan cloud computing, serta memperoleh segudang pengalaman praktis di Tiongkok. Kerja sama sebelumnya bersama pemerintah Hong Kong SAR dalam proyek e-ID, membuktikan keahlian dan pengalaman Ping An Technology di luar negeri. Untuk babak berikutnya, Ping An Technology akan menerapkan teknologi dasar di bidang yang lebih luas demi membantu aplikasi teknologi di beberapa wilayah lokal.

The post Raih Tender Proyek e-ID, Ping An Technology Bangun Kota Canggih untuk Hong Kong appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar