Bencana Banjir di Morowali, Menhub Minta Jajarannya Siaga dan Bantu Proses Evakuasi

Ragam74 Dilihat

Madiun – Bencana banjir yang terjadi Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada kemarin Jumat (7/6) malam menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan Bungku Barat dan sekitarnya terendam dan akses jalan terputus. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta jajarannya baik yang berada di wilayah kerja tersebut baik di sektor darat, laut dan udara untuk siaga dan membantu proses evakuasi.

“Saya telah tugaskan masing-masing Direktorat atau Sektor untuk siaga memberikan bantuan atau evakuasi,” jelas Menhub saat berada di Madiun dalam rangka kunjungan kerja (8/6).

Akibat kejadian banjir tersebut, dikabarkan Jembatan permanen di Sungai Dampala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, hanyut akibat banjir, sehingga Lalu lintas Trans Sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara terputus.

Jembatan Dampala ini merupakan penghubung utama antara ibu kota Kabupaten Morowali dengan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), sebuah kawasan indusri pertambangan nikel terbesar di Indonesia yang mempekerjakan puluhan ribu tenaga kerja.

Dilaporkan banyak kendaraan tertahan di ruas Trans Sulawesi Bungku Tengah, Morowali karena jalur ini memang sedang ramai-ramainya dilintasi para pemudik yang akan kembali ke kota masing-masing setelah merayakan Idul Fitri, baik ke kota-kota di Sulteng maupun di Sultra.(kemenhub)

The post Bencana Banjir di Morowali, Menhub Minta Jajarannya Siaga dan Bantu Proses Evakuasi appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar