Empat Profesor Ini Gagal Jadi Anggota DPD RI

Ragam77 Dilihat

Jakarta – Empat Guru Besar calon petahana Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI disebut gagal untuk kembali menjadi Senator periode 2019-2024. Mereka adalah Profesor John Pieris, Profesor Dailami Firdaus, Profesor Darmayanti Lubis dan Profesor Farouk Muhammad.

Demikian diungkapkan oleh John Pieris dalam Dialog Kenegaraan “Evaluasi Pemilu Serentak, Bisakah Pileg dan Pilpres Dipisah Lagi?”, di Media Center DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (26/6/2018).

“Empat petahana calon Anggota DPD RI dengan predikat Profesor tumbang di Pemilu Legislatif DPD RI tahun 2019 ini,” kata Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta itu.

Salah satu penyebab tidak lolosnya Anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Maluku itu dia duga karena tidak mau terlibat dengan urusan politik uang.

“Mohon maaf, saya tak mau terlibat dengan urusan beli suara. Saya di daerah pemilihan ditawarkan 10 ribu suara pemilih dengan bayaran Rp100 juta. Saya tidak mau memenuhi tawaran itu,” ujar peraih 63.016 suara pada Pemilu Legislatif DPD RI tahun 2014 itu.

The post Empat Profesor Ini Gagal Jadi Anggota DPD RI appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar