Data Ini Membuat GKR Hemas Optimis DPD RI Akan Lebih Baik

Ragam58 Dilihat

Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengatakan secara nasional sekitar 70 persen anggota DPD RI periode 2019-2024 berasal dari kalangan anak muda. Sekitar 30 persen diantaranya adalah perempuan. Data tersebut menurut Hemas cukup menjanjikan kinerja lembaga yang lebih baik ke depan.

“Komposisi Keanggotaan DPD RI terpilih periode lima tahun ke depan 70 persen orang muda, 30 persen perempuan, dan sekitar 80 persen punya jam terbang politik. Itu jelas menggambarkan kualitas,” kata Hemas, Minggu (7/7/2019).

Selain itu, Senator dari Provinsi Yogyakarta melihat Anggota DPD RI terpilih juga menggambarkan keseimbangan kualitas anggota dari daerah Indonesia Timur, Tengah, dan Barat. “Berkualitas semua, termasuk yang muda. Bahkan, yang paling muda pun punya pendidikan mumpuni dan pengalaman profesional “milenial” yang bagus,” katanya.

Fakta itu membuat mantan Wakil Ketua DPD RI ini menyatakan optimismenya. “DPD ini kan tujuan utamanya mewakili kepentingan daerah di Parlemen. Dengan kualitas anggota yang lebih baik, tentu fungsi-fungsi dapat dijalankan dengan lebih baik pula,” katanya.

Menurutnya, baru pada periode 2019-2024 dia menyaksikan peningkatan kualitas anggota yang begitu signifikan, sebab ada keseimbangan yang objektif antara politisi senior dan yunior.

Dia tegaskan, kualitas DPD RU akan lebih baik dan mendatangkan manfaat pula bagi daerah-daerah. “Kita akan melihat aksi-aksi legislasi dan keberpihakan DPD RI ke daera-daerah yang menarik dan bermanfaat ke depan,” pungkasnya.

The post Data Ini Membuat GKR Hemas Optimis DPD RI Akan Lebih Baik appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar