Logo Baru Gojek, Simbol Evolusi Jadi Platform Teknologi On-Demand Terdepan di Asia Tenggara

Ragam95 Dilihat

KILASJATENG.COM, JAKARTA – Perusahaan transportasi berbasis aplikasi online, Go-Jek merilis pergantian logo (rebranding) yang diumumkan hari ini di Jakarta, Senin (22/7).

Dalam rilis tertulis yang diterima kilasjateng.com dinyatakan, perubahan logo ini sebagai tonggak sejarah baru menandai evolusi Go-Jek dari layanan ride hailing menjadi sebuah ekosistem terintegrasi yang menggerakan orang, barang, dan uang.

Menurut Co-Founder Go-Jek , Kevi Aluwi, pertumbuhan Go-Jek sangat pesat sejak aplikasi diluncurkan pada 2015. Dari Juni 2016 sampai dengan Juni 2019, jumlah transaksi yang diproses dalam platform melesat hingga 1.100 persen atau 12 kali lipat.

“Jadi pertumbuhan signifikan ini didorong oleh peningkatan permintaan konsumen akan layanan terintegrasi dari Go-Jek,” kata Kevin.

Selain dari sisi transaksi, peningkatan pesat juga terlihat dari jumlah mitra. Dari 20 mitra pengemudi, kini Go-Jek telah bermintra dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, 400 ribu mitra merchant dan 60 ribu penyedia jasa di Asia Tenggara.

Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dalam kesempatan yang sama menyatakan keandalan teknologi dan model bisnis ekosistem yang dikembangkan Gojek membuat aplikasi kebanggaan merah putih ini terus memimpin di Indonesia – pasar terbesar di Asia Tenggara.

“Kami memulai layanan dengan ride-hailing tapi hanya dalam waktu singkat kami telah berevolusi menjadi yang terdepan di layanan transportasi, pesan-antar makanan, pembayaran digital, logistik, serta layanan merchant,” kata Andre.

Sementara itu Founder dan CEO Go-Jek Group, Nadiem Makarim menambahkan kehadiran logo bari ini diilhami oleh perjalanan Gojek yang telah berhasil menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara.

“Logo baru ini melambangkan satu tombol untuk semua. Lingkaran di logo baru ini mewakili ekosistem gojek yang semakin solid untuk memberikan manfaat untuk semua,” kata Nadiem.

Nadiem pun berharap dengan logo baru ini, Gojek akan terus berinovasi menghadirkan berbagai cara pintar untuk mengatasi tantangan yang dihadapi dan terus memberikan dampak sosial dan ekonomi nyata bagi masyarakat sekaligus membangun posisi Indonesia sebagai hub teknologi di Asia Tenggara. (Lis)

The post Logo Baru Gojek, Simbol Evolusi Jadi Platform Teknologi On-Demand Terdepan di Asia Tenggara appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar