Selain Triwibowo, Cak Imin Ajak Seluruh Ketua DPW PKB Temui Jokowi di Istana Negara

Nasional56 Dilihat

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) beserta Ketua-ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB se-Indonesia temui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Senin (01/7).

“Saya bersama ketua-ketua PKB se-Indonesia, hari ini menghadap presiden. Pertama bersyukur atas kemenangan 01. Kedua mengucapkan selamat kepada beliau secara langsung,” kata Cak Imin kepada wartawan kemarin.

Cak Imin menuturkan, alasan mengajak para ketua PKB di daerah sebagai ucapan terimakasih atas perjuangan para pimpinan daerah PKB saat kampanye memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Teman-teman ini merasa pekerjaannya sudah tuntas dan mengucapkan selamat kepada Pak Presiden,” terangnya.

“Banyak masukan-masukan menyangkut pendidikan. Kalau dulu anggaran pendidikan sudah 20 persen diwajibkan UUD 45. Maka, sekarang saatnya disisir peningkatan kualitasnya. Salah satunya adalah kita akan berharap agar pendidikan yang sudah bermutu tidak lagi disubsidi APBN, dioper kepada pendidikan yang belum bermutu,” sambungnya.

Sementara, mengenai jatah menteri untuk PKB, Cak Imin menyebut hal itu tidak akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Sebab, hal itu akan dibahas empat mata antara Jokowi dan Cak Imin dalam kesempatan lain.

“Kalau seramai ini enggak mungkin. Kabinet pasti empat mata sama saya. Kalau seramai ini, enggak mungkin dibahas,” tandasnya.

Tak ketinggalan Menteri Tenaga Kerja, Menteri Desa PDTT RI, dan Staf Khusus Menteri Desa yang akrab dipanggil mas Bowo juga turut serta dalam rombongan tersebut, ditemui setelahnya Bowo berpendapat bahwa ini momentum yang tepat untuk menyampaikan program-program PKB lima tahun ke depan.

“tentu melanjutkan yang sudah baik, dan membuat hal baru yang lebih baik untuk kesejahteraan Rakyat Indonesia”, tutupnya. (RGR)

The post Selain Triwibowo, Cak Imin Ajak Seluruh Ketua DPW PKB Temui Jokowi di Istana Negara appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar