Calon Jemaah Haji Kloter Terakhir Jabar Bertolak ke Tanah Suci

Ragam5 Dilihat

Bekasi (Kemenag) – Sebanyak 353 calon jemaah haji asal embarkasi Bekasi Jawa Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 97 bertolak ke Tanah Suci. Kloter 97 tersebut menjadi kloter terakhir embarkasi Bekasi Jawa Barat yang bertolak ke Tanah Suci.

“Kloter 97 ini merupakan gabungan calon jemaah haji dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat. Jawa Barat memperoleh kuota tambahan sebanyak 363 orang dari 10.000 kuota tambahan uang diberikan pemerintah Arab Saudi,” ujar Kakanwil Jawa Barat Buchori di Asrama Haji Bekasi, Senin (5/08) malam.

Menurutnya, dari kuota Jabar yang berjumlah 39.430 orang, yang berangkat hampir sama dengan jemaah yang berangkat yaitu 39.430 jemaah termasuk petugas kloter.

“Tambahan kuota jemaah memang tidak seluruhnya terkosentrasi di kloter 97 tapi ada juga naik kloter 80 ke atas, karena memang proses administrasinya belakangan, dan seluruhnya berangkat di fase keberangkatan gelombang kedua,” imbuhnya.

Kepada jemaah asal Jabar, Buckhori berpesan agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya khususnya menjaga kesehatan menjelang puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

Dilansir dari Siskohat, hingga tanggal 06 Agustus 2019 pukul 05.56 waktu Arab Saudi, jumlah jemaah yang sudah tiba di Tanah Suci berjumlah 210.698 jemaah atau 524 kloter. Jumlah jemaah yang wafat berjumlah 73 jemaah. (kemenag)

The post Calon Jemaah Haji Kloter Terakhir Jabar Bertolak ke Tanah Suci appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar