HUT Ke-74 Kemerdekaan, Ketua DPR: Jangan Dirusak Lagi Hanya Demi Kepentingan Pragmatis

Ragam61 Dilihat

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan, ketika founding fathers memperjuangkan Indonesia sebagai Bangsa yang berdaulat dan bersatu, mereka melepaskan ego pribadi, kepentingan kelompok, golongan, suku, ras dan agama. Mereka bersatu demi Indonesia Merdeka.

“Sekarang tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa ini menjadi bangsa besar, bangsa yang disegani oleh bangsa-bangsa lain, bangsa yang modern dan demokratis,” kata Bamsoet, lewat rilisnya, Sabtu (17/8/2019).

Untuk itu lanjutnya, semua pihak perlu merawat kebersamaan, menyatukan kekuatan untuk mewujudkan cita-cita bangsa. “Jangan kita rusak lagi hanya demi kepentingan sempit dan pragmatis,” tegasnya.

Ditegaskan Bamsoet, siapa pun yang mencoba mengganggu Pancasila, UUD 1945 dan Kebhinekaan kita, harus dilawan, persatuan dan kesatuan adalah harga mati yang tidak boleh ditawar-tawar.

Peringatan 17 Agustus 2019 ini harus dijadikan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen berbangsa dan bernegara. “Untuk itu, saya Bambang Soesatyo dan seluruh anggota DPR RI mengucapkan Dirgahayu RI yang Ke-74,” pungkasnya.

The post HUT Ke-74 Kemerdekaan, Ketua DPR: Jangan Dirusak Lagi Hanya Demi Kepentingan Pragmatis appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar