Luncurkan Buku “Akal Sehat”, Bamsoet Dinilai Politisi Cerdas

Ragam99 Dilihat

Jakarta – Aktifis Yudi Latief mengatakan sejarah politik di Athena, Ibu Kota Negara Yunani setiap warganya harus terlibat dengan aktifitas politik.

Kalau ada di antara warga di Athena tidak terlibat dalam berbagai proses politik menurut Yudi, itu hanya karena satu soal saja yaitu kurang cerdas yang saat ini dikenal dengan kata idiot.

“Jadi kalau makin banyak masyarakat yang tidak mau tahu dengan masalah politik, merujuk kepada sejarah di Athena maka ada indikasi semakin banyak masyarakat yang idiot,” kata Yudi, dalam acara peluncuran buku “Akal Sehat”, karya Bambang Soesatyo, di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Lebih lanjut, Yudi menjelaskan tugas politisi itu adalah mengedukasi rakyat. Karena tugasnya seperti itu maka politisi disebut Pandu Negara. Masalahnya ujar dia, partai saja gagal mengedukasi kadernya. Jadi dihadapan kita sekarang ada peluncuran buku “Akal Sehat” ditulis Bambang Soesatyo dan ini buku yang ke-15.

“Menurut saya ini adalah bahagian dari mengedukasi rakyat, sedangkan penulisnya sudah layak disebut politisi cerdas,” kata mantan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Bahkan, Yudi menyebut buku “Akal Sehat” akan melapangkan jalan politik di Indonesia. “Jika Bamsoet jadi Ketua Umum Golkar, maka nanti kita bawa buku ini ke Golkar, lalu kita tagih, mana politik akal sehat itu?,” pungkas Yudi.

The post Luncurkan Buku “Akal Sehat”, Bamsoet Dinilai Politisi Cerdas appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar