Fahri Hamzah Nilai Workshop Budaya Integritas Nasional Luar Biasa

Ragam57 Dilihat

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai dari berbagai seminar yang dihadirinya, workshop bertajuk “Budaya Integritas Nasional Dalam Pusaran Keluarbiasaan, Keunggulan dan Dinamika Lingkungan Strategis”, merupakan salah satu seminar dengan tema yang sangat penting.

Hal tersebut dinyatakan Fahri saat hadir sebagai Keynote Speaker dalam workshop yang digelar di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Senayan – Jakarta, Selasa (24/9/2019).

“Seminar ini bagi saya adalah tema yang paling penting di tahun ini. Saya berterimakasih kepada Kolaborasi Integritas Nasional dan seluruh penyelenggara baik Ittama Setjen dan BK DPR RI, Universitas Indonesia, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Westminster Foundation For Democracy. Ini kerja luar biasa dan levelnya harus dinaikkan terus,” ujar Fahri.

Dijelaskannya, jika mau maju menjadi bangsa besar dan kuat untuk bersaing dengan bangsa lain, maka harus ada perubahan mendasar dalam kultur bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia memerlukan revolusi mental seperti yang pernah dipesankan Bung Karno dengan menekankan Nation and Character Building.

“Bangsa ini harus kembali menjadi bangsa yang kuat, bangsa berani dan memiliki determinasi. Ini yang disebut Bung Karno dengan ‘Nation and Character Building’. Harus ada pola berpikir yang melompat dan tepat,” tegas dia.

Menurutnya, sudah saatnya Indonesia membangun kembali kultur bangsa sebagai bangsa pesisir yaitu orang pesisir orang yang berani dengan tantangan, kuat menghadapi cobaan dan memiliki karakter terbuka. “Tugas besar di pundak Kolaborasi Integritas Nasional untuk melakukan sesuatu yang berdampak pada kehidupan bangsa Indonesia pada penciptaan moralitas dan budaya baru di kehidupan bermasyarakat kita,” pungkas Fahri.

The post Fahri Hamzah Nilai Workshop Budaya Integritas Nasional Luar Biasa appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar