HUT Ke-74, DPR RI Gelar Pesta Rakyat

Ragam109 Dilihat

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan perayaan HUT ke-74 DPR RI merupakan momentum emas bagi Anggota Dewan, pejabat dan staf di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, serta masyarakat luas untuk saling berbaur dan berinteraksi. Sebab menurut Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo, even itu menghadirkan berbagai kegiatan seperti Gowes Sehat, Lomba Panjat Bambu Betung, Lomba Mewarnai Bagi Anak-anak, dan pentas Dangdut Pro-Rakyat, yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

“Tidak hanya kegiatan seremonial saja, juga Gowes Sehat menandakan fisik yang prima, lomba panjat bambu betung menandakan semangat berkompetisi, lomba mewarnai bagi anak-anak menandakan persiapan membekali generasi bangsa dan pentas dangdut pro-rakyat menandakan hiburan untuk jiwa,” kata Bamsoet, saat membuka rangkaian acara “Pesta Rakyat” di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Selain masyarakat umum, pimpinan, serta pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal dan BK DPR RI, juga hadir sejumlah mitra kerja DPR RI dari berbagai instansi.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, peserta Gowes Sehat berjumlah sekitar seribu orang, yang juga diikuti para anggota DPR RI, anggota Persatuan Istri Anggota DPR RI, Direksi dan komunitas sepeda Bank Negara Indonesia (BNI), Direksi Bank Mandiri, komunitas sepeda Perusahaan Gas Negara, komunitas sepeda Pertamina, dan komunitas sepeda Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dengan rute mulai dari halaman Gedung Nusantara III, menuju wilayah Gelora Bung Karno, dan memutar kembali ke kompleks Parlemen untuk finish di halaman Gedung Nusantara III DPR RI.

“Sedangkan Lomba Panjat Bambu Betung diikuti 74 grup, sesuai jumlah Bambu Betung yang melambangkan HUT RI dan HUT DPR RI ke-74. Tak sekadar memperebutkan hadiah, para peserta akan memperlihatkan kepada kita tentang pentingnya bekerjasama dalam menjalankan kompetisi yang fair play. Sementara lomba mewarnai bagi anak-anak diikuti sekitar 500 anak dalam upaya menciptakan generasi yang mencintai negerinya. Selain itu agar generasi penerus dapat memberikan warna-warni bagi kehidupan bernegara ke depan, khususnya bagi DPR,” jelas Bamsoet.

Untuk mengobati rasa lelah setelah mengikuti berbagai lomba dan kegiatan, para peserta dan hadirin akan dihibur Dangdut Pro Rakyat menampilkan artis dangdut seperti Cici Paramida, Fitri Carlina, dan Seruni Bahar. “Khusus Dangdut Pro Rakyat, akan disiarkan oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) dalam bentuk live delay pada pukul 14.30 WIB. Tak lupa, panitia acara juga telah menyiapkan berbagai hadiah dan door prize di semua kegiatan,” imbuh Bamsoet.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII ini menerangkan, sebelumnya pada Kamis (29/08/19), DPR RI telah melakukan potong tumpeng dan doa bersama, dilanjutkan pameran 101 karya jurnalistik foto Warna-Warni Parlemen. Selanjutnya juga akan ada Lomba Stand Up Comedy Kritik DPR RI yang dimulai tanggal 5 September 2019, dilanjutkan Lomba Burung Berkicau pada 15 September 2019.

“Berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat secara massal menunjukkan bahwa DPR RI tidak saja memperhatikan rakyat dari sisi pelaksanan fungsinya saja baik legislasi, anggaran, dan pengawasan. Tetapi juga melalui kegiatan yang sangat dekat dengan rakyat,” pungkas Bamsoet.

The post HUT Ke-74, DPR RI Gelar Pesta Rakyat appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar