Permudah Kutipan, LPMQ Siapkan Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word

Ragam52 Dilihat

Jakarta – Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) Kementerian Agama telah menyiapkan Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word. Kepala LPMQ Muchlis M Hanafi mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengutip ayat Al-Quran saat mengetik di dekstop ataupun lap top.

“Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word adalah program destop utk PC dan laptop dlm membantu pengutipan ayat Al-Qur’an dengan mudah dan benar,” terang Muchlis di Jakarta, Kamis (19/09).

Menurut Muchlis, ada beberapa keunggulan aplikasi ini. Pertama, memudahkan pengguna saat mencari ayat dan mengutipnya dalam word. Sebab, kontennya sudah terintegrasi di menu “add in”. “Rasm yang digunakan adalah Rasm Usmani sesuai Mushaf Standar Indonesia,” jelasnya.

Keunggulan lainnya, font yang digunakan adalah karya anak bangsa. Font tersebut merupakan tulisan Ustaz Isep Misbah yang dikembangkan menjadi font oleh Tim IT LPMQ Kemenag. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Tafsir Wajiz (ringkas), dan Tafsir Tahlili Kemenag.

“Aplikasi ini juga mudah dalam pencarian tema-tema Al-Quran,” tutur Muchlis.

“Dan yang paling penting, aplikasi ini sudah ditashih oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kemenag,” tandasnya. (kemenag)

Untuk mendapatkan, sila download aplikasinya dengan klik Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word

The post Permudah Kutipan, LPMQ Siapkan Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar