Masih Berhutang Janji, PKS Ingatkan Jokowi Soal Kesejahteraan Petani

Nasional79 Dilihat

Jakarta – Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024 hari ini, Minggu (20/10) di Gedung MPR-RI pukul 14:00 WIB.

Jokowi di lantik sebagai Presiden untuk kedua kalinya. Berbagai ucapan selamat terus disampaikan oleh publik Indonesia, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anggota DPR-RI Fraksi PKS Sa’adiah Uluputty pun ikut menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi. Selain ucaoan selamat, Uluputty juga meminta Jokowi agar merealisasikan janji-janji kampanyenya yang belum dilakukan. Salah satu janji yang hingga kini belum ditunaikan adalah janji mensejahterakan petani Indonesia.

“Salah satu janji pak Jokowi di kampanye 2014 yang menjadi catatan, yaitu soal kesejahteraan petani. Waktu itu beliau berjanji agar petani tidak lagi miskin,” kata Uluputty lewat pesan tertulisnya, Minggu (20/10).

Politisi peremouan asal Maluku itu melanjutkan, janji Jokowi kepada masyarakat Indonesia harus dituntaskan di periode kedua kepemimpinannya.

“Itu kan janji kampanye yang belum tuntas di periode pertama. Jadi di periode kedua, kita harap pak Jokowi bisa menuntaskan ini,” tegasnya.

Dikatakan mantan aktivis petempuan ini, terjadinya jatuh harga komoditas pertanian di Indonesia pada masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019, menunjukan pemerintah belum maksimal melakukan peran kekuasaan, dalam mendorong perbaikan harga jual komoditas pertanian.

“Beberapa kali harga-harga pertanian seperti bawang merah, cabe, dan tomat anjlok,” ujarnya.

“Bahkan masyarakat sampai ada yang membagikan bawang merah gratis sebagai bentuk prihatin. Dimana Negara? Harusnya Negara hadir agar harga-harga stabil,” tutup Uluputty. (RBA)

The post Masih Berhutang Janji, PKS Ingatkan Jokowi Soal Kesejahteraan Petani appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar