Sinergi OPAL dan OASE KK dalam Gerakan Konsumsi B2SA

Nasional3 Dilihat

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) kunjungi PAUD Tunas Bangsa Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (3/10). Dalam kunjungannya ibu Negara menyosialisasikan gerakan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) serta memberikan edukasi kepada anak PAUD dalam menanam bibit sayuran.

Pada kesempatan ini Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian memberikan bantuan berupa benih sayuran, bibit buah, kompartemen hidroponik, rak vertikultur serta tanaman sayuran dalam polibag dijadikan sebagai percontohan penghijauan halaman/pekarangan di sekolah.

Ditemui secara terpisah, Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi sangat mengapresiasi kegiatan OASE KK yang menurutnya sinergis dengan kegiatan Obor Pangan Lestari (OPAL) yang merupakan upaya promosi penganekaragaman pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan instansi pemerintah sebagai percontohan guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

“Sinergitas OPAL dengan OASE KK diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga dapat terus mengkampanyekan gerakan konsumsi pangan B2SA melalui OPAL sebagai sumber pangan untuk menjadikan generasi mendatang hidup sehat, aktif dan produktif” kata Agung.

Sebagai informasi, OPAL diinisiasi oleh BKP sejak tahun 2018 dan pada tahun 2019 telah dilaksanakan di 1.206 pekarangan kantor/instansi lingkup Kementarian Pertanian seluruh Indonesia.

The post Sinergi OPAL dan OASE KK dalam Gerakan Konsumsi B2SA appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar