Edukasi Mahasiswa, Kemenag Gelar Pameran Antikorupsi di Kampus UIN Syarif Hidayatullah

Nasional66 Dilihat

Ciputat – Kementerian Agama menggelar pameran peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019 di kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat. Pameran dibuka oleh Plt. Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Ali Rokhmad.

Menurut Ali, generasi muda khususnya mahasiswa harus berada di garda terdepan dalam gerakan melawan korupsi. “Mahasiswa harus lawan korupsi. Berantas korupsi sampai akarnya,” tegas Ali Rokhmad di hadapan ratusan mahasiswa yang memadati venue pameran, Ciputat, Rabu (11/12).

“Dalam ajaran agama, ini adalah bagian amar ma’ruf nahi munkar,” lanjutnya.

Pameran ini mengangkat tema Maju Lawan Korupsi. Menurut Ali, langkah yang paling efektif dalam melawan korupsi adalah pengawasan.

“Pengawasan adalah cara yang paling efektif untuk melawan korupsi,” ungkapnya.

Peringatan dalam bentuk pameran ini dikemas menarik untuk mengedukasi para mahasiswa tentang bahaya korupsi. Para pengunjung diajak bermain kuis antikorupsi, sembari bermusik.

Pameran yang hanya berlangsung sehari ini mencapat sambutan meriah dari para mahasiswa. Stand pameran banyak dipadati mahasiswa yang ikut terlibat dalam beragam permainan antikorupsi. Ada juga yang ikut bermusi.

Hari Antikorupsi se-Dunia diperingati setiap 9 Desember 2019. Ini sesuai konvensi PBB tentang Antikorupsi yang diadopsi dalam Sidang Majelis Umum ke-58 melalui Resolusi Nomor 58/4 pada tanggal 31 Oktober 2003. (kemenag)

The post Edukasi Mahasiswa, Kemenag Gelar Pameran Antikorupsi di Kampus UIN Syarif Hidayatullah appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar