Pertamina Sambut 2020 dengan Berbagi

Nasional62 Dilihat

PALEMBANG– Senantiasa menjalankan amanah dan komitmen menjaga keamanan energi nusantara, Pertamina melewati malam pergantian tahun dengan tetap siaga memenuhi kebutuhan energi masyarakat. Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru tidak berhenti memastikan stok dan distribusi energi masyarakat dapat tersalurkan dengan maksimal, tanpa mengesampingkan aspek-aspek keselamatan.

Pada malam terakhir di tahun 2019, Direksi PT Pertamina (Persero) menyebar ke beberapa lokasi unit operasi dan menyapa langsung pejuang energi yang masih menjalankan tugasnya. Pada kesempatan kali ini, Direktur Pengolahan, Budi Santoso Syarif hadir di Palembang, di tengah-tengah pekerja Refinery Unit III Plaju dan Marketing Operation Region II Sumbagsel.

“Kami hadir untuk melihat langsung dinamika di lapangan, tentu yang utama adalah bertemu mereka para pekerja, operator, pejuang energi Pertamina yang terus menjaga kinerjanya agar masyarakat bisa menikmati liburan tanpa perlu khawatir kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan atau khawatir tidak bisa menghidangkan masakan tepat waktu karena kehabisan gas,” kata Budi.

Untuk mendapatkan keberkahan memasuki tahun 2020, Pertamina memberikan santunan kepada dua panti asuhan, Werda Darma Bakti dan Rumah Yusuf dengan total bantuan sebesar 100 juta rupiah. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para Awak Mobil Tangki terbaik dari beberapa kategori serta tenaga penunjang terbaik. “Kita ingin Pertamina untuk terus berkontribusi lebih bagi masyarakat selain menjalankan amanah dan komitmen untuk menjaga keamanan energi,” ujarnya.

Terdapat lima nama penerima penghargaan untuk kategori AMT dan Tenaga Penunjang terbaik, yakni Khairudin AMT dengan jarak tempuh terbanyak tugas jarak jauh, Indra Antonius dan Hendri Novrizal AMT dengan konsinyasi Lampung – Bengkulu dan jarak tempuh tertinggi, Jamil Tenaga Penunjang terbaik untuk penjagaan pipe line patrol, dan Yasin Santoso AMT dengan konsinyasi Dex Lampung terbanyak.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat untuk kerja keras dan dedikasinya dalam menjalankan tugas kepada seluruh penerima penghargaan, tanpa anda sebagai lini terdepan distribusi Pertamina, kita tidak mungkin dapat menjalankan amanah dari masyarakat sebaik ini, dan mudah-mudahan akan makin baik lagi memasuki tahun 2020 ini,” jelas Budi.

Di sisi lain, Yasin Santoso mengungkapkan kebahagiaannya karena apresiasi yang dia terima atas kinerjanya. Menurutnya, ketekunan dirinya dalam bekerja didorong oleh semangat ingin melayani masyarakat.

“Apa yang saya bawa itu untuk dinikmati masyarakat, karena itu saya selalu semangat dan berhati-hati dalam menjalankan tugas. Penyemangat saya lainnya adalah keluarga dirumah, mencari rezeki dan tentu ridho dari Allah atas pekerjaan yang saya lakukan. Mudah-mudan kedepannya Pertamina terus berkinerja baik dan kami AMT juga akan makin sejahtera,” ucap Yasin.(pertamina)

The post Pertamina Sambut 2020 dengan Berbagi appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar