Hadiri Final MHQH ke-12, Menag Harap Muncul Pemimpin Penghafal Quran dan Hadist

Nasional70 Dilihat

Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi meninjau gelaran final kategori putra Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadist (MHQH) ke-12 Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud Rahimahullah Tingkat Nasional, di Jakarta, Selasa (05/02) pagi ini.

Menag yang tiba pukul 09.30 WIB didampingi Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda Basyir dan Sekretaris Dewan Hakim MHQH 2020 Muchlis Hanafi, tampak terkesan dengan penampilan para finalis. Ia berharap, akan muncul pemimpin bangsa yang hafal Quran dan Hadist.

“Kita harapkan tokoh tokoh masa depan kita seperti ini (hafal Al-Quran dan Hadis),” harap Menag.

Menag menuturkan, gelaran ini sangat bagus untuk mensyiarkan ajaran Islam. “Saya juga mengharapkan gelaran ini dapat berlanjut setiap tahunnya,” kata Menag.

Gelaran MHQH yang merupakan kerjasama Ditjen Bimas Islam dengan Atase Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

“Penampilan peserta MHQH 2020 bagus-bagus dan pesertanya cukup banyak. Saya tidak menyangka pesertanya sebanyak ini,” kata Menag.

Kategori putra pada MHQH 2020 ini diikuti sebanyak 166 peserta. Mereka mengikuti empat kategori lomba hafalan Al-Qur’an, yaitu: 10 juz, 15 juz, 20 juz, dan 30 juz, serta satu kategori hafalan hadits.

“Kalau saya juri pasti saya bingung menentukan juara sebab mereka bagus semua,” sambung Menag bangga usai meninjau dua kategori lomba yakni Hafalan Alquran dan Hadist.

MHQH 2020M/1441 H dibuka oleh Duta Besar Arab Saudi Essam bin Abed Al-Thaqafi didampinggi Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin di Hotel Balairung, Jakarta, pada Senin (03/02) malam.

MHQH 2020M/1441 H berlangsung dari tanggal 3-6 Februari 2020. (Kemenag)

The post Hadiri Final MHQH ke-12, Menag Harap Muncul Pemimpin Penghafal Quran dan Hadist appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar