Gerak Cepat , Laskar Macan Ali dan Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon Lakukan Penyemprotan

Kilas Cirebon6 Dilihat

KOTA CIREBON – Kepedulian Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon serta Laskar Macan Ali (LMA) Cirebon harus diacungi jempol, ditengah-tengah gencar nya Pemerintah melakukan antisipasi dan mencegah wabah virus Corona.

Laskar Macan Ali (LMA) Cirebon, Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon, FKPPI Kota Cirebon bersama Elemen Masyarakat Kota Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan di wilayah Kota Cirebon, Minggu (29/3/2020).

Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Prabu Diaz mengatakan, kegiatan ini dengan melibatkan Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya , FKPPI Kota Cirebon, Tokoh masyarakat, dan berbagai Elemen.

Dengan mewabahnya Virus Corona, Masyarakat kota Cirebon harus tetap waspada dan ikut membantu pihak Pemerintah dalam melakukan pencegahan,”ungkap Prabu Diaz.

Penyemprotan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kota Cirebon. “Ya kita hari ini dengan melibatkan Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon, FKPPI Kota Cirebon dalam penyemprotan disinfektan dan sudah berjalan beberapa hari ini.

“Ini harus kita lakukan bersama-sama agar penyebaran virus tidak terkena ke keluarga serta lingkungan tempat kita tinggal. Saya menghimbau mari kita jaga kebersihan sesuai dengan yang telah disampaikan oleh pemerintah dan pihak Kesehatan,”ucapnya.

Prabu Diaz menambahkan kegiatan penyemprotan ini dilakukan berbagai tempat di kota dan Kabupaten Cirebon. Permintaan pun banyak untuk diminta dilakukan penyemprotan misalnya di Masjid, Mushola, Gereja, lingkungan rumah dan Sekolah.

Hal senada diungkapkan Ketua Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon Dany Jaelani menyambut positif penyemprotan yang dilakukan. Mereka berharap, kota Cirebon terhindar dari wabah yang membuat dunia panik.

Dengan penyemprotan disinfektan merupakan bentuk antisipasi agar virus tidak menyebar di wilayah Kota Cirebon. “Semua bergerak, sehingga Kota Cirebon aman dari Virus Corona,” imbuhnya.(JS).

Komentar