Kampung KB Suradinaya, Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kilas Cirebon1 Dilihat

KOTA CIREBON – Pengurus Kampung KB Suradinaya, Babinkamtibmas dan Karang Taruna Kelurahan Pekiringan Kota Cirebon melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Rabu, (25/3/2020).

Ketua Kampung KB Suradinaya, Rudi Santoso mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh Kampung KB Suradinaya bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Cirebon bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya warga Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi terhadap bahaya virus Corona.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi sekaligus mengingatkan warga masyarakat khususnya di Kelurahan Pekiringan terhadap bahaya virus corona”, ujar Rudi Santoso.

Rudi menambahkan kita tidak perlu panik dalam menghadapi situasi sekarang ini dan yang terpenting kita selalu menjaga kesehatan serta mengikuti segala himbauan pemerintah seperti tidak keluar rumah apabila tidak ada yang penting atau menerapkan social distancing.

Sementara itu menurut Ketua Karang Taruna Kelurahan Pekiringan, Hendra Kusuma mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjaga ketentraman masyarakat terhadap pemberitaan penyakit corona yang begitu masif.

“Banyak berita di tengah masyarakat yang membuat resah dengan berbagai info yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, semoga kegiatan sosialisasi ini dapat menentramkan masyarakat terhadap perkembangan situasi sekarang ini”. Ungkap Hendra

Sosialisasi atau woro-woro yang menempuh rute disekitaran wilayah Kelurahan Pekiringan ini dimulai pada pukul 16.00 wib hingga menjelang Maghrib dengan pengawalan dari Babhinkamtibmas. (Rey)

Komentar