Gelisah Dampak Covid 19 GKI Pamitran Cirebon Sumbang APD dan Disinfektan

Kilas Cirebon2 Dilihat

CIREBON – Merebaknya wabah Covid 19 di Indonesia ternyata sangat berdampak di semua daerah dan semua kalangan di masyarakat. Semua warga bangsa semakin khawatir dengan kondisi sekarang ini, terutama menyangkut kesehatan, sosial dan ekonomi secara umum. Sehingga membuat semua pihak terus berupaya agar perkembangan wabah Covid 19 segera terkendali dan penurunan grafik baik ODP maupun PDP.

Masyarakat berharap pemerintah dalam hal ini kementrian kesehatan terus membuat metode solusi penanggulangan penyebaran virus Corona, terutama Gugus tugas garda terdepan yaitu paramedis yang ada di rumah sakit dan puskesmas diberi kekuatan fisik dalam melayani pasien yang berdampak Covid 19 maupun penyakit lainnya. Namun kenyataan nya penunjang medis seperti APD ( alat pelindung Diri ) di hampir semua rumah sakit dan puskesmas sangat kekurangan .

.Melihat kondisi tersebut Jemaat GKI Pamitran, Selasa 14/4 memberikan bantuan APD serta cairan Disinfektan kepada Dinas Kesehatan Kota Cirebon dan Posko Relawan serta beberapa Puskesmas yang ada di kota Cirebon, berjumlah 100 set beserta pelindung wajah , masker dan puluhan liter disinfektan.

‘ Penyerahan 100 set Hb Alat Pelindung Diri (APD) kami serahkan melalui Dinas Kesehatan kota Cirebon dan melalui Posko Relawan Peduli Penanggulangan Covid 19 yang diterima langsung oleh Kadis KEs Kota Cirebon dan Ketua Relawan anti Covid 19 Prabu Diaz. Jujur kami ungkapkan bahwa hal ini kami lakukan berawaldari kegelisahan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pamitran terhadap wabah COVID-19, ” ujar Pendeta Kukuh Aji Irianda dari GKI Pamiyran Cirebon.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Pendeta Kukuh Aji Irianda ia membuat Gerakan Kemanusiaan Indonesia Melawan COVID-19 bersama Jemaatnya untuk bergotong royong berupaya mengadaan APD dan penunjang kebutuhan paramedis maupun relawan.

Ia mengaku bersyukur bahwa bukan hanya APD saja yang sudah diserahkan kepada Posko Relawan, melainkan juga desinfektan yang dipakai untuk menyemprot tempat-tempat umum dan rumah ibadah, dan 50 liter hand sanitizer.

” Kedepannya GKI Pamitran, yang terletak di Jalan Kromong No. 1 ini, akan terus berkomitmen untuk membantu Posko Relawan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Semua dilakukan atas nama kemanusiaan dan juga relasi yang sudah terjalin baik dengan Laskar Macan Ali, termasuk akan menyumbangkan beberapa wastafel yang akan dipasang di tempat umum, ” ujar Pendeta Kukuh. (Ipul)

Komentar