IWO Cirebon Raya Dan Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Berikan 500 Paket Sembako

Kilas Cirebon2 Dilihat

KOTA CIREBON – Sebanyak 500 paket sembako, masker dan uang tunai diberikan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya bekerjasama dengan Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU), Satlantas Polres Cirebon Kota dan PRTV Cirebon kepada para penarik becak di Kota Cirebon.Selasa (7/4/2020).

IWO Kota Cirebon dan Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) meringankan beban penarik becak yang mangkal di kota Cirebon yang terdampak wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

Ratusan penarik becak di kota Cirebon terkena imbas menyebarnya COVID-19 sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan Social Distancing.

Puguh Purwandono dari Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) mengatakan penarik becak para pekerja informal dan masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah paling merasakan imbas dari pandemi COVID-19. Akibatnya mereka hidup sehari-hari dengan penghasilan minim tidak seperti biasanya.

“Kami menyalurkan bantuan berupa beras, uang tunai dan masker, agar para tukang becak ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama bahan pokok,” ungkapnya

Sementara itu ketua IWO Cirebon raya Muslimin mengatakan bahwa paket sembako ini dibagikan kepada penarik becak yang tengah mencari nafkah namun sepi orderan (Tarikan) di jalan dan di pangkalan-pangkalan. “Tukang becak paling merasakan dampaknya,” .

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian insan pers kepada masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah sehingga bisa bersama-sama dapat melalui kondisi yang sulit ini.

“Kami mendukung program pemerintah dalam menangani COVID-19 di berbagai daerah. Di samping itu, kami juga berupaya menopang kebutuhan ekonomi warga yang mengalami kesulitan,” tutupnya.(JS).

Komentar