PCNU Kota Cirebon Berikan Ratusan Sembako Kepada Masyarakat

Kilas Cirebon2 Dilihat

KILASCIREBON I KOTA CIREBON – Sebanyak ratusan paket sembako dibagikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Secara simbolis ratusan paket sembako diberikan kepada lima pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Gedung Dakwah PCNU Kota Cirebon, Jl. Garuda, Rabu (22/4/20).

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cirebon Yusuf, SE mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap masyarakat Kota Cirebon akibat imbas dari adanya pandemic covid-19 yang melanda saat ini.

“Karena shodaqoh merupakan tolak bala dan merupakan syarat ikhtiar kepada Allah SWT agar wabah ini pergi jauh,” ungkap Yusuf SE.

Yusuf menjelaskan teknis pembagian sembako tersebut dilakukan oleh Majelis Wilayah Cabang (MWC) di lima Kecamatan di Kota Cirebon.

“Pembagian kali ini berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh masing-masing pengurus Kecamatan (MWC), dan yang akan membagikan juga pengurus Kecamatan itu sendiri,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, 500 Paket sembako tersebut berisi bahan makanan seperti, Beras, Mie Instan, Gula, dan Juga Minya Goreng.

“Semoga apa yang kita berikan bisa sedikit membantu warga masyarakat Kota Cirebon yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat adanya virus covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu Rois Syuriah PCNU, KH. Samsudin, M.Ag mengapresiasi kepada para donatur dan seluruh jajaran NU sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Kami mengajak kepada semua, agar saling tolong menolong dan bisa saling berbagi, saat ini banyak saudara kita yang sedang mengalami kesusahan maka wajib kita bantu,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat dalam menghadapi polemik wabah corona, untuk tetap tenang dan jangan panik, selalu ingat kepada Allah SWT.

“Tetap tenang, ikuti anjuran pemerintah dan yang paling penting jaga kesehatan,” tandasnya. (JS).

Komentar