Satbrimob Polda Jabar Bagikan Takjil dan Paket Makanan

Kilas Cirebon4 Dilihat

KILASCIREBON I KABUPATEN CIREBON – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar membagikan takjil dan paket makanan untuk berbuka puasa, Jumat (24/4/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di dua lokasi, yakni di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, dan Mako Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Jalan Winong, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK, melalui Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhammad Andri, S.Si, mengatakan, kegiatan bertema Bhakti Brimob untuk Masyarakat itu digelar dalam rangka mengurangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19.

Bahkan, pihaknya juga sengaja mendirikan Dapur Lapangan untuk memasak langsung takjil dan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

“Kami menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar AKBP Muhammad Andri, S.Si.

Ia mengatakan, momentum bulan suci Ramadan sengaja sengaja dimanfaatkan jajarannya untuk berbagi dengan sesama.

Kegiatan bagi-bagi takjil dan paket makanan untuk berbuka puasa itu dilakukan secara berkeliling ke sejumlah titik.

Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi langsung para tukang becak, tukang ojek, pedagang asongan, sopir bus, dan lainnya yang berada di sekitar mako.

Selanjutnya petugas langsung memberikan takjil dan paket makanann untuk berbuka puasa itu.

“Jadi tidak dilakukan di satu titik untuk menghindari kerumunan massa, kami berkeliling sengaja satu tempat ke tempat lainnya,” kata AKBP Muhammad Andri, S.Si.

Menurut Andri, kegiatan itupun sekaligus menjadi wadah silaturahmi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dengan masyarakat.

Pihaknya berharap takjil dan makanan yang diberikan dapat membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Kami memasak sendiri takjil dan makanan ini kemudian membagikannya kepada masyarakat,” ujar AKBP Muhammad Andri. (JS).

Komentar