YANU Jakarta Kembali Bagikan Paket Sembako Gratis.

Kilas Cirebon73 Dilihat

KILASCIREBON I KOTA KABUPATEN CIREBON – Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta melalui Cabang YANU Cirebon kembali membagikan sembako gratis kepada warga terdampak akibat COVID-19 di daerah Sutawinangun dan Cideng Raya Desa Kertawinangun Kabupaten Cirebon, Jumat (08/05/2020).

Ketua Cabang YANU Cirebon, Puguh Purwandono mengatakan Sebanyak 600 paket sembako gratis dibagikan di hari kedua ini, sehari sebelumnya YANU telah membagikan sembako di wilayah Kota Cirebon dari total 3000 sembako yang akan disebarluaskan di wilayah Ciayumajakuning, Brebes dan Tegal.

” Tujuan kita membantu untuk menyalurkan sembako ini adalah salah satunya kita mencoba meringankan beban sodara-sodara kita yang terdampak akibat adanya wabah COVID-19 ini ” Ujar Puguh.

Dirinya menambahkan, kegiatan pemberian sembako diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sehingga pemerintah bisa berkonsentrasi dalam melawan wabah COVID-19 sehingga bisa hilang dari bumi Indonesia.

Dia juga menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan pegurus RT dan RW setempat dalam menyalurkan bantuan ini karena menurutnya pengurus RT dan RW lebih tahu mana warga yang sudah mendapatkan bantuan dari pusat, provinsi serta warga yang belum mendapatkan bantuan.

” Sembako yang kita salurkan saat ini adalah diperuntukan bagi masyarakat yang sama sekali yang belum mendapatkan apapun dari pemerintah, tujuan kita adalah meringankan beban pemerintah karena pemerintah juga punya keterbatasan ” Ungkapnya.

Menurut Puguh, pihaknya dibantu rekan-rekan jurnalis IWO dan PR TV dalam menyalurkan bantuan sembako ini.

Sementara itu, Iwa yang merupakan Ketua RW 6 Kelurahan Sutawinagun mengucapkan terima kasih kepada YANU atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

” Saya atas nama RW mengucapkan terima kasih atas bantuannya mudah-mudahan ada manfaatnya, dan amal baik pemberinya dibalas oleh Allah SWT ” ujarnya.(JS).

Komentar