Brimob Batalyon C Pelopor Polda Jabar Gencar Patroli wilayah Pasca Bentrok Warga.

Kilas Cirebon66 Dilihat

KILASCIREBON I KABUPATEN CIREBON – Bentrok antar warga terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,yaitu Warga Desa Sirnabaya blok Larik dengan Blok Pabean Desa Purwawinangun dan di desa Martasinga antara Blok Karang Baru dengan Blok Sipalsa Desa Purwawinangun Kecamatan Gunung Jati Kota Cirebon . Kejadian itu pun reda, namun pihak keamanan tetap waspada akan bentrok susulan.

Pihak keamanan pun turun, termasuk Personel Batalyon C pelopor satuan Brimob Polda Jawa Barat dan melakukan patroli untuk mengantisipasi konflik terjadi.

Komandan Kompi 2 Batalyon C pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat Iptu Taryat mengatakan, personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda melakukan patroli ke seluruh wilayah itu.Pihak ingin memastikan situasi sudah kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan wujud bhakti Brimob kepada masyarakat. Intinya semua pihak harus menjaga keamanan. Tidak boleh ada main hakim sendiri dalam menjaga kondusifitas Kota Cirebon ,” ucap Iptu Taryat, Senin (15/6/2020).

Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Iptu Taryat memimpin langsung patroli tersebut agar seluruh pihak yang terlibat dalam konflik tersebut untuk menahan diri dan tidak terprovokasi.

“Tugas kami adalah menjaga kondusifitas keamanan ditengah masyarakat. Semua harus menahan diri agar aktivitas bisa kembali berjalan normal seperti biasanya,” ungkap Iptu Taryat.

Taryat mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan akan adanya konflik susulan dimana warga yang ada di daerah tersebut sudah beberapa kali terlibat dalam kejadian serupa.

Sementara Komandan Batalyon C Sat Brimob Polda Jawa Barat AKBP Muhamad Andri S.Si ,meminta para Komandan Kompi untuk menyiapkan personel untuk siaga mengantisipasi kejadian serupa maupun perkembangan dan perubahan situasi selanjutnya. Karena kehadiran Brimob merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat,” ungkapnya.(JS).

Komentar