Miris !!! Seorang Nenek Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Kilas Cirebon58 Dilihat

KABUPATEN CIREBON – Sangat miris bila melihat kondisi rumah Nenek Kamen (72) yang tinggal di dusun 1 Blok Manis RT 03 RW 001 Desa Kendal Astanajapura Kabupaten Cirebon. Betapa tidak, rumah tersebut sudah tak layak untuk ditempati sebagaimana mestinya. Kondisi bangunan sudah usang dan lapuk, apalagi bila hujan turun rumah nenek tua itu akan penuh dengan air.

Tubuh Nenek Kamen (72) lemah membuat dirinya hanya bisa berbaring diatas kasur yang sudah lusuh, sementara atap rumah banyak terdapat lubang – lubang.

Sehingga saat hujan datang, air masuk kedalam, terlebih bila ada angin kencang, udara dingin menusuk tubuh renta nenek Kamen, karena keterbatasan ekonomi dirinya tak sanggup merenovasi rumah yang hampir ambruk tersebut.

Walaupun kondisi memperhatikan, keluarga nenek Kamen tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Pihak desa pun terkesan enggan melihat kondisi miris keluarga nenek Kamen.

Tokoh masyarakat setempat Izam mengatakan, pihaknya sudah berulangkali meminta bantuan ke pemerintah setempat, namun sampai saat ini belum ada bantuan yang datang.

“Saya udah coba mencari bantuan ke pemerintah agar rumah keluarga nenek Kamen mendapat renovasi, tapi belum juga mendapat bantuan,” ungkapnya.

Izam menambahkan, setelah kesana kemari mencari donatur. Akhirnya, mendapat informasi dan dipertemukan ke Yayasan Nusatan Utama (Yanu) Jakarta.

“Alhamdulillah akhirnya kami ketemu Yanu dan bersedia membantu merenovasi rumah nenek Kamen,” ujarnya

Setelah itu, pihak Yanu cabang Cirebon Puguh Purwandono mendatangi rumah nenek Kamen, untuk melihat langsung kondisi rumahnya yang hampir ambruk.

“Ya kami sudah melihat rumah nenek Kamen, kondisinya sudah tidak layak. Kami dari Yanu siap melakukan renovasi sampai rumah ini layak huni, insyallah pekerjaan renovasi akan dilakukan pada tanggal 20/6/2002 nanti,” pungkasnya.(JS).

Komentar