DLH Kota Cirebon, FPLHBN, LMA, GM FKPPI Kota Cirebon Lakukan Edukasi Sosialisasi Sampah dan AKB

Kilas Cirebon2 Dilihat

KOTA CIREBON – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon, Laskar Macan Ali Cirebon, GM FKPPI Kota Cirebon beserta relawan covid 19 Kota Cirebon melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan sosialisasi AKB kepada para pedagang kaki lima (PKL) Kota Cirebon, Kamis (9/7/2020).

Kepala Seksi Penanganan Sampah DLH Kota Cirebon, Ruliyanto, sengaja menggandeng relawan yang terdiri dari Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon, Laskar Macan Ali, FKPPI serta mahasiswa, untuk melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan di masa AKB.

Sosialisasi dilakukan dengan membagikan masker serta membagikan trash bag atau tempat sampah plastik, bagi para PKL. Tujuannya agar mereka bisa mempunyai tempat sampah dan tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Kami memberikan 1000 trash bag dan 1000 masker dalam program ini yang akan berjalan selama lima hari,” mulai dari Rabu hingga Minggu,” ungkapnya.

Rully menjelaskan tempat yang menjadi titik sasaran adalah tempat yang banyak  PKL saat sore dan malam hari, yakni di wilayah Kesepuhan, Lawang Gada, Pekalipan, Kesambi, dan Ciremai Perumnas.

“Karena perekonomian mulai menggeliat di masa AKB ini, maka protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan harus tetap kita jaga,” katanya.

Sementara itu Ketua Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon yang juga sebagai ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Dany Jaelani mengatakan, jika sosialisasi terkait protokol kesehatan dilakukan biasanya pada pagi dan siang hari, maka kali ini dilakukan pada sore dan malam hari. Karena, aktivitas masyarakat dan PKL pada waktu sore dan malam hari cukup banyak.

Sehingga, PKL yang berjualan pada sore dan malam hari akan menjadi sasaran dalam sosialisasi ini.

“Kita berikan pemahaman kepada mereka, bahwa di masa AKB ini kita mesti tetap menekankan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasny.(JS).

Komentar