Ratusan Massa Tergabung Dalam Forum Cirebon Bersatu Tolak RUU HIP.

Kilas Cirebon5 Dilihat

KOTA CIREBON – Ratusan Massa yang tergabung dalam Forum Cirebon Bersatu yang terdiri dari OKP, Ormas Islam, dan SLM se-kota Cirebon mendatangi gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (6/7/2020).

Massa datang ke gedung DPRD Kota Cirebon dengan tujuan untuk menyampaikan apresiasi menolak rancangan undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU RIP).

Aksi Massa yang tergabung dalam Forum Cirebon Bersatu ini berawal berkumpul di gedung BAT Cirebon dan melakukan Longmarch menuju gedung DPRD Kota Cirebon.

Dalam perjalanan menuju gedung DPRD menyampaikan orasi terkait penolakan RUU RIP dengan membentangkan spanduk terkait penolakan tersebut.

Aksi Massa di gedung DPRD di kawal ketat oleh pihak kepolisian Polres Cirebon Kota, Brimob Detacement C Polda Jabar, TNI dan Satpol PP Kota Cirebon.

Sesampainya di gedung DPRD Kota Cirebon perwakilan aksi massa ini melakukan audensi dengan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, anggota DPRD Kota Cirebon, Dandim 0614 Kota Cirebon dan Kapolres Cirebon Kota di ruang rapat Griya Sawala gedung DPRD Kota Cirebon.

Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati AMa. mengatakan pemerintah pusat saat ini telah menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila dan dengan kedatangan Forum Cirebon Bersatu kami akan menampung serta akan kami sampaikan ke Jakarta untuk di tindaklanjuti.

Sementara itu Ustad Almarwi selaku ketua aksi mengatakan Forum Cirebon Bersatu menolak tegas RUU HIP dan paham Komunis di Indonesia.

Aksi Massa ini berjalan dengan damai dan kondusif para pimpinan DPRD kota Cirebon, anggota DPRD kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota dan Dandim 0614 Kota Cirebon setelah melakukan audiens dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar bersama untuk kesetiaan Pancasila dan menjaga NKRI. (JS).

Komentar