Wawali Kota Cirebon, DLH Sosialisasi AKB Kesehatan, Gandeng FLHBNC, GM FKPPI dan Laskar Macan Ali

Kilas Cirebon4 Dilihat

CIREBON – Wakil Wali Kota Cirebon Dra.Eti Herawati didampingi Kepala DLH Kota Cirebon Abdul Syukur, Ketua Umum relawan peduli penanggulangan Covid-19 Kota Cirebon Dany Jaelani dan Panglima Laskar Macan Ali Prabu Diaz membagikan masker kepada masyarakat sekaligus sosialisasi AKB. Jum’at (10/7/2020).

Wakil Walikota Cirebon, Dra, Eti Herawati melakukan Sosialisasi Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) Protokol kesehatan dan menjaga lingkungan bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon, GM FKPPI, Laskar Macan Ali dan Mahasiswa.

Sosialisasi tentang protokol kesehatan di masa AKB kepada masyarakat kota Cirebon dilaksanakan di wilayah Harjamukti kota Cirebon dengan membagikan 1.000 masker dan 1.000 trash bag.

Wakil walikota Cirebon Dra. Eti Herawati mengatakan saat ini Sosialisasi AKB harus dilakukan bersama antara Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Kota Cirebon merupakan kota perbatasan dengan kabupaten lain. Tentu sosialisasi AKB harus digalakkan bersama dengan kabupaten sebelah. Jadi kota dan kabupaten harus bersama-sama mengedukasi masyarakat soal AKB dan pemakaian masker serta hidup bersih. Saya dan bupati sepakat bersama-sama menjaga masyarakatnya,” ungkapnya di sela-sela kegiatan sosialisasi AKB di Jl Ciremai Raya, Kota Cirebon.

Eti Herawati mengakui bahwa berat melakukan sosialisasi AKB ke masyarakat. Namun, harus tetap dilaksanakan untuk pencegahan Covid-19.

“Saya yakin masyarakat mengerti dan paham. Karena pandemi hingga kini masih hidup bersama kita. Intinya yang harus menjaga adalah diri kita sendiri untuk bisa belajar dari Covid-19 ini belajar bersih seperti cuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker,” ungkapnya

Sementara itu Kepala DLH Kota Cirebon, Abdul Syukur mengatakan, pihaknya menggandeng Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon, FKPPI, Laskar Macan Ali, serta mahasiswa melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan di masa AKB.

“Pada kegiatan ini kami menyediakan 1.000 masker dan 1.000 trash bag lalu kami bagikan kepada masyarakat di wilayah Harjamukti Ciremai Raya ini. Intinya kegiatan ini bertujuan sosialisasi pemakaian masker dan sosialisasi kebersihan menudukun program Cirebon bersih 2020,” ungkapnya.(JS).

Komentar