Ceker Cup 2020 Kenangan Masak

Kilas Cirebon6 Dilihat

Kabupaten Cirebon – Warung Kopi Manis (WKM) menyuguhkan kompetisi sepak bola kampung ” Ceker Cup 2020″ yang dilaksanakan tanggal 15 – 16 Agustus 2020 di lapangan sepak bola mini WKM, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Minggu (16/8/2020).

Anton Octavianto selaku penyelenggara kegiatan sekaligus pemilik WKM, mengatakan, digelarnya kompetisi “Ceker Cup” tersebut mengambil kenangan masa kanak-kanak dahulu di  kampung, bermain sepak bola tanpa menggunakan alas kaki (nyeker), tidak dijaga kiper dan bebas gonta-ganti pemain.

Anton menjelaskan Kompetisi tersebut diikuti delapan tim yakni Ikatan Karang Taruna  (Ikatar FC), Pecinta Seruput Kopi (PSK FC), D3 KTU UMC FC,  Wartawan FC, Pejambon FC, Jambe FC, dan RM Puri Taman Sari FC. “Satu tim berjumlah 7 orang. 4 pemain inti dan 3 pemain cadangan,” ungkapnya

Kompetisi sepak bola WKM Ceker Cup memperebutkan Juara 1, 2 dan 3 serta hadiah hiburan berupa 1 ekor kambing untuk pemenang Juara 1, 7 ekor entog untuk juara 2, serta 5 ekor ayam kampung untuk juara 3.

“Peserta bermain bola pada umumnya, tetap mengadu strategi dan berebut memasukkan bola ke dalam gawang yang berukuran kecil dengan kondisi lapangan yang becek dan berlumpur,” ,ungkap Anton.

Pengunjung Warung Kopi Manis terlihat sangat terhibur, bahkan ada beberapa pengunjung yang terbahak-bahak melihat tingkah dan kelucuan para pemain, mereka terjatuh meski belum menendang bola karena becek lapangan mini tersebut.

“Alhamdulilah acara kompetisi sepak bola kampung ini berjalan lancar dan di ikuti para peserta, serta menjadi hiburan para pelanggan Warung Kopi Manis. Keluar sebagai Juara 1 yaitu dari Pejambon FC, Juara 2 Ikatar FC dan Juara 3 RM Puri Taman Sari FC,” jelasnya.

Anton menambahkan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan dengan lebih meriah dan hadiah yang lebih menarik lagi. (JS).

Komentar